Reader Comments

Cara Melamar Kerja Lewat Email

"aa@aa.aa" (2020-07-10)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

Jika Anda tidak termasuk foto di CV Anda, pastikan gambar Anda terlihat profesional. Hindari menggunakan berbagai efek untuk membuat wajah lebih cantik, atau lebih tampan di foto.

Sebab, ini hanya akan membuat gambar Anda tampak tidak profesional, dan akhirnya membuat HRD ini menghalangi untuk merekrut. Ingatlah untuk memakai pakaian formal, seperti blazer ketika membuat foto. Ini akan menjadi nilai plus di mata HRD.

Perhatikan surat lamaran dengan benar

Penutup surat berfungsi untuk mencerminkan diri Anda dan bagaimana bakat Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk dapat membuat surat lamaran yang bisa membuat HRD terkesan.

Selain pengenalan singkat tentang diri Anda, Anda juga perlu menyertakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang Anda ingin menerapkan untuk.

Jika Anda masih bingung, coba untuk melihat contoh surat lamaran yang tepat. Itu diri kamu dalam mendapatkan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.

Hindari pekerjaan terlalu sering berubah

Meskipun pekerjaan saat melompat atau mengubah pekerjaan tampaknya umum, HRD ternyata memperhatikan hal ini. Begitu juga dengan jangka waktu Anda dalam pekerjaan perusahaan sebelumnya.

Jika Anda bekerja dalam waktu yang lama di sebuah perusahaan, HR dapat melihat loyalitasmu dalam posisi tertentu. Ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrut.

Melakukan sedikit riset tentang perusahaan di mana Anda melamar pekerjaan

Sebelum mengirimkan aplikasi, atau sebelum Anda datang wawancara, ada baiknya Anda melakukan sedikit penelitian tentang perusahaan.

Sehingga Anda tahu apa perusahaan adalah, bagaimana model bisnis dari perusahaan, yang target pengguna perusahaan, dan apa kontribusi Anda dapat memberikan kepada perusahaan.

Cara Melamar Kerja Lewat Email - Jika Anda sudah tahu beberapa hal ini, itu akan menjadi nilai lebih bagi Anda. Entah HR atau calon pengguna juga akan terkesan dengan Anda.

Poles profil media sosial

Dalam era digital ini, semakin banyak perekrut mencari dan mengintip akun media sosial kandidat.



Add comment