Reader Comments

RPP dan Silabus Kurikulum 2013

"Asdfg" (2020-01-06)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

SKL (keterampilan yang lebih besar Standar) ditentukan terlebih dahulu melalui Permendikbud Nomor 54 Tahun 2013. Setelah standar isi yang ditentukan, yang bingkai Program bebentuk, seperti yang dijelaskan dalam Permendikbud 67, 68, 69, dan 70-2013

Aspek kompetensi, ada keseimbangan keterampilan dan keahlian yang mencakup aspek sikap keterampilan, kompetensi dan pengetahuan

Terpadu sekolah dasar tematik untuk kelas I-VI

Jumlah jam mengajar per minggu dan jumlah mata pelajaran di bawah SBC

Proses belajar setiap tema individu dan semua mata pelajaran SMP / SMA / SMK dilakukan dengan pendekatan ilmiah (pendekatan saintific), yang merupakan standar dalam proses pembelajaran adalah untuk melihat, bertanya, Mengolah, Display, dan menyimpulkan Penciptaan .

ICT (teknologi informasi dan komunikasi) tidak sebagai subyek, tetapi sebagai cara belajar

prinsip RPP untuk pengembangan (dasar Permendikbud 81A Lampiran IV)
Prinsip-prinsip dalam penyusunan atau penyusunan rencana pelajaran adalah sebagai berikut.

RPP guru disiapkan sebagai suatu terjemahan dari ide program berbasis dan program yang telah dikembangkan di tingkat nasional dalam bentuk desain untuk mencapai dalam proses pembelajaran pembelajaran.
RPP dikembangkan guru untuk beradaptasi dengan apa yang ditunjukkan dalam program dengan kondisi satuan pendidikan adalah pengetahuan peserta didik, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, gaya emosional, belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, budaya, norma, nilai-nilai, dan / atau lingkungan peserta didik.
Mendorong partisipasi aktif dari peserta didik
Konsisten dengan tujuan dari program ini pada 2013 untuk menghasilkan peserta didik bahwa manusia adalah independen dan tidak berhenti belajar, proses pembelajaran di RPP ini dirancang dengan fokus pada peserta didik untuk mengembangkan motivasi, bunga, rasa ingin tahu, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, semangat untuk belajar, belajar keterampilan dan kebiasaan belajar.
Mengembangkan budaya membaca dan menulis
Proses pembelajaran di RPP ini dirancang untuk mengembangkan kesukaan untuk membaca, memahami berbagai bacaan, dan ekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
Memberikan masukan dan monitoring.
RPP dan Silabus Kurikulum 2013 RPP akan mencakup program yang diusulkan memberikan umpan balik positif dan penguatan, pengayaan dan perbaikan. Penyediaan pendidikan remedial dilakukan setiap saat setelah adalah kuis atau ujian, hasilnya dianalisis, dan dapat diidentifikasi kelemahan masing-masing peserta didik. Penyediaan belajar diberikan sesuai dengan peserta didik yang lemah.
Link dan integrasi.
RPP disusun dengan memperhatikan link dan koherensi antara KI dan KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian dan sumber belajar dalam integritas pengalaman belajar. RPP disusun untuk mengintegrasikan pembelajaran tematik, integrasi lintas matapelajaran dengan sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya.
teknologi informasi dan komunikasi pelaksanaan
RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu, sistematis dan efektif dalam keadaan.



Add comment