Reader Comments

Belajar ms Word dan Excel

"aaa@aa.aa" (2020-04-06)

In response to Trik Komputer
 |  Post Reply

membantu Insinyur
Gunakan program Excel itu sendiri juga tidak asing di kalangan teknisi atau insinyur. Orang-orang yang bekerja telah terlalu sering disikat dengan data angka-angka untuk menjalankan program seperti mesin apapun.

Tak heran jika Excel juga merupakan salah satu program yang paling banyak digunakan. Hal ini dapat digunakan pada komputer dengan Windows, Linux seperti DOS, program ini juga merupakan program yang paling efektif dan efisien.

Bahkan, Excel dapat menjalankan sejumlah perintah yang sangat sering dipilih oleh para insinyur, sebagai BESSELI, BESSEIJ, BESSELK, BESSELY, BIN2DEC, BIN2HEX, BIN2OCT, BITAND, OCT2BIN, OCT2DEC, OCT2HEX, dan lain-lain.

Program termudah untuk Perhitungan Keuangan
Selain MS Word, Excel juga menjadi salah satu program yang banyak digunakan. Bahkan, majikan sering mencari pekerja yang memiliki kemampuan untuk menjalankan Excel.

Hal ini tampaknya terkait dengan salah satu fungsi Excel yang dapat digunakan untuk membantu perhitungan keuangan. Tidak mengherankan, selama akuntan sering menggunakan Excel untuk mengolah data keuangan.

Beberapa rumus yang dapat digunakan untuk mempercepat perhitungan keuangan dengan program Excel, antara lain ACCRINT, ACCRINTM, AMORDEGRC, AMORLINK, COUPDAYSBS, COPUDAYS, COUPNUM, NPER, NOMINAL, dan lain-lain.

Dengan menggunakan pekerjaan excel lebih mudah, efektif dan efisien, penambahan berikut ini adalah manfaat dari kehadiran aplikasi ini bagi penggunanya.

1. Tampilan Grafis
Salah satu manfaat menggunakan Excel adalah untuk menampilkan grafik. Anda hanya perlu memasukkan data dalam tabel yang disediakan. Biasanya, salah satu fitur yang digunakan untuk menampilkan data statistik.

Anda juga tidak lagi perlu menghitung secara manual untuk menentukan apakah perubahan data sesuai dengan perintah yang diminta.

2. Menampilkan Data dengan Lebih Rapi
Belajar ms Word dan Excel - Seringkali Anda pusing dan bingung ketika datang ke data yang memabca dalam bentuk angka-angka. Sekarang tidak perlu untuk Excel, data seperti angka-angka ini mungkin tampak lebih rapi dan terorganisir.

Bahkan, pengguna dapat menentukan tampilan akhir dari data numerik. Baik melalui grafik, diagram atau hasil akhir dari formula tertentu.



Add comment