Reader Comments

Kiat untuk Menjauh Dari Klise dalam Menulis Artikel Anda

by Lintang Bumi Indonesia (2020-06-11)

 |  Post Reply

Menulis bisa menjadi tugas yang menantang. Mempelajari dasar-dasar penulisan artikel bisa menyenangkan namun menuntut karena memerlukan kreativitas dan keterampilan komunikasi yang baik. Menulis artikel bukan hanya tentang menuliskan pikiran Anda. Menulis memerlukan kreativitas dalam mengkomunikasikan ide-ide Anda.

Di antara semua tugas pembelajaran yang kita hadapi sehari-hari, tertulis bahwa kebanyakan orang menemukan tantangan yang lebih besar. Kami menulis karena kami harus dan bukan karena kami senang melakukannya. Beberapa orang mungkin merasa sulit untuk mengomunikasikan ide-ide mereka terutama jika mereka tidak kreatif. Namun, menjadi penulis artikel yang baik tidak hanya mengandalkan kreativitas. Anda juga harus bersabar untuk mempelajari dasar-dasar penulisan artikel. Menulis artikel berarti kita harus memadatkan pikiran kita dan memberi warna dan gaya. Menulis artikel berarti menempatkan gaya Anda sendiri ke dalam tugas yang menantang tersebut.

Menulis tentang topik tertentu tidak dimulai dan diakhiri dengan kata-kata. Meskipun Anda harus memastikan bahwa Anda mengamati tata bahasa yang benar, Anda juga harus mempertimbangkan nada jasa penulis artikel Anda. Anda harus memasukkan emosi tertentu agar dapat menyampaikan kepada pembaca Anda secara efektif apa yang ingin Anda komunikasikan. Menulis artikel adalah tentang menyusun pikiran Anda dan menulis ide-ide Anda sedemikian rupa sehingga pembaca Anda akan dapat mengalami pikiran Anda dalam kenyataan. Meskipun penulis dapat menulis tentang fiksi, kata-kata mereka akan berdampak besar pada pembaca. Cara ide-ide disajikan akan mencerminkan lingkungan yang Anda ingin pembaca Anda bayangkan. Bahkan, penulisan yang baik akan memungkinkan pembaca untuk memahami pikiran dan asumsi Anda sendiri.

Untuk mulai menulis artikel yang baik, Anda harus terlebih dahulu belajar cara mengaitkan sesuatu. Anda dapat menggunakan metode asosiasi gratis. Pertama, Anda harus mengidentifikasi topik yang ingin Anda tulis. Selanjutnya, daftarkan semua topik terkait yang dapat Anda sertakan dalam artikel Anda. Anda bisa menggunakan kata kunci. Setelah membuat daftar, sekarang Anda dapat menyusun artikel untuk membuat kalimat terstruktur. Jika Anda bisa lebih kreatif, Anda bisa menggunakan gaya Anda sendiri dan mencoba menjadi artistik dengan cara Anda menyajikan pikiran Anda. Ingat bahwa penulisan kreatif dimulai dengan imajinasi. Coba bayangkan dunia yang menyenangkan. Masukkan beberapa warna dan cobalah untuk bermain dengan kata-kata.

Menulis artikel tidak hanya melibatkan kreativitas. Penting bahwa penulis harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang topik apa pun yang ingin ia tulis. Setiap pernyataan harus didukung oleh fakta. Meskipun Anda bisa menyuntikkan ide Anda sendiri, Anda tidak harus mengarang cerita. Menulis artikel memerlukan pernyataan faktual namun emosional. Cobalah untuk tidak terlalu emosional. Saat menulis tentang topik tertentu, kumpulkan semua informasi terkait yang ingin Anda sertakan dalam artikel Anda. Anda dapat mengembangkan ide dengan menambahkan beberapa pemikiran pribadi dan mengomunikasikan sudut pandang Anda. Ingat, menulis tentang topik tertentu tidak harus faktual sepanjang. Anda bahkan dapat menulis mengekspresikan pikiran dan ide Anda sendiri.



Add comment