Recognizing the Hedonism Lifestyle and Its Prevention in the Young Generation through the Application of Pancasila Values and Pancasila Education
(1) Universitas Negeri Semarang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Sufmi Dasco. 2018. Finding Indonesian National Leaders Based On Pancasila’s Character. The International Journal of Social Sciences and Humanities Invention Vol.V.
Amir, Syafruddin. 2013. Pancasila as Integration Philosophy of Education And National Character. International Journal Of Scientific & Technology Research Vol.II.1
Amran, dkk. 2018. Internalisasi Nilai Karakter Dalam Pembelajaran Sains Berbasis Model Pembelajaran Karakter Esd Untuk Mempersiapkan Generasi Emas 2045. Prosiding Seminar Nasional II APPPI NTB 2018 Vol.I.1.
Ayudwipurn. 2015. Pengaruh Globalisasi terhadap Indonesia. https://www.kompasiana.com/
Bella Lesmana.2019. 5 Cara Menghindari Gaya Hidup Hedonisme Biar Hidup Makin Tenang.https://today.line.me/id/
Bernatta, Ratu Aulia Rahamni. 2017. Gaya Hidup Hedonis Di Kalangan Remaja. Skripsi. Universitas Lampung.
Bo’a, Fais Yonas. 2018. Pancasila Dalam Sistem Hukum. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Cahyani, Vera Intan, dan Nurizzati. 2019. Hedonisme Dalam Novel Antologi Rasa Karya Ika Natassa. Jurnal Bahasa dan Sastra.3:6-7.
Chaney, David. 2009. Lifestyle: Sebuah Pengantar Komprehensif. Yogyakarta: Jalasutra.
Dionisius Farrel. 2018. Penerapan Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari. https://www.kompasiana.com/
Elvira Elvira. 2019. Hedonisme di Kalangan Remaja. https://www.academia.edu/
Ertina, Sulastika dan Adam Setiawan Ibrahim. 2018. The Students’ Hedonism Lifestyle. Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR) Vol.CCCIV.
Indriana, D.,2011. Ragam Alat bantu Media Pengajaran.Yogyakarta : Diva Press.
Laboratorium Pancasila IKIP Malang. 1993. Pendidikan Pancasila di PT. Malang: Lapasila IKIP Malang.
Lubis, Maulana Arafat. 2018. Pembelajaran PPKn. Yogyakarta: Samudra Biru.
Moedjanto G.. 1988. Indonesia Abad XX. Yogyakarta: Kanisius.
Musa, N. 2015. Dampak Pengaruh Globalisasi Bagi Kehidupan Bangsa Indonesia. Jurnal Pesona Dasar. 3:1-14.
Notonagoro. 1982. Beberapa Hal Mengenai Falsafah Pancasila. Jakarta: Pantjoran Toedjoeh.
Nugraheni, Agusta Ika Prihanti dkk. 2019. Persepsi Generasi Milenial Indonesia Terhadap Pariwisata Yang Berkelanjutan. Jurnal Kepariwisataan Vol.XIII.1:4.
Nur Hasanah. 2015. Hedonisme di Kalangan Masyarakat Indonesia. https://www.kompasiana.com/
Nurdin, Encep Syarief. 2015. The Policies on Civic Education in Developing National Character in Indonesia. Canadian Center of Science and Education Vol. VIII.8.
Nurfatima. 2017. Cara Pemerintah Dalam Menghadapi Masalah Persaingan Dunia Untuk Para Generasi Muda Di Era Globalisasi. https://www.dictio.id/
Nurwardani, Paristiyanti dkk. 2016. Pendidikan Pancasila untuk Perguruan Tinggi. Jakarta: Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.
Praja, Dauzan Diriansyah. Potret Gaya Hidup Hedonisme. Jurnal Sociologie Vol I.3
Si Ganteng. 2018. Pengertian Hedonisme, Ciri-Ciri, Dampak dan Contohnya. https://www.onoini.com/
Suprayogi, dkk. 2018. Pendidikan Pancasila. Semarang: UNNES Press.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta: Depdiknas.
Yudhanegara, H. Firman. 2015. Pancasila Sebagai Filter Globalisasi Terhadap Nilai-Nilai Nasionalisme. Jurnal Ilmu Administrasi CENDEKIA Vol.VIII.2:167-169
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Cielo Dewi Cahyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License