Potensi Kearifan Lokal dalam Pendidikan Keaksaraan Fungsional pada Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Jember
(1) Program Studi PLS Universtas Jember Jl. Kalimantan No. 37 Kampus Bumi Tegal Boto Jember.
(2) Program Studi PLS Universtas Jember Jl. Kalimantan No. 37 Kampus Bumi Tegal Boto Jember.
(3) Program Studi PLS Universtas Jember Jl. Kalimantan No. 37 Kampus Bumi Tegal Boto Jember
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BPS. 2016. Jember dalam angka. Badan Pusat Statistik. Jember
Fajarini. U. Peranan Kearifan Lokal dalam Pendidikan Karakter. dalam jurnal Sosio Didaktika: Vol. 1, No. 2 Des 2014 hal. 124
Freire, P. 2008. Pendidikan Kaum Tertindas. Yogyakarta. LP3ES
Hasan, S. 2012. Pelestarian Keaksaraan Melalui Arisan Anjangsana di Kelopok Belajar Keaksaraan “Dahlia” Kecamatan Sulolilo Kota Surabaya. Dalam JPNF BPPNFI Regional IV/ edisi 9 2012.hal. 81
Ife & Tesoriero. 2008. Community Development: Alternatif Pengenbangan Masyarakat di Era Globalisasi. Yogjakarta. Pustaka Pelajar.
Kusmiadi, A. 2010. Model Pengelolaan Pembelajaran Pasca Keaksaraan Melalui Penguatan Pendidikan Kecakapan Hidup Bagi Upaya Keberdayaan Perempuan Pedesaan. Dalam Jurnal PNFI Andragogia / vol 1/ No 1 Januari 2010. Hal 5
Lumintang. 2015. Pengaruh Perubahan Sosial Terhadap Kemajuan Pembangunan Masyarakat Di Desa Tara-Tara. dalam ejournal “Acta Diurna”. Volume IV. No.2. Tahun 2015.
Rahayu, W. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM) Berdasar Potensi Lokal Untuk Meningkatkan Minat Belajar Warga. Dalam Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, NonFormal dan Informal. Andragogia. Volume 7 no 2 Desember 2014.
Santosa, M. 2009. Penyelenggaraan Program Keaksaraan Keluarga Perspektif Gender. JPNF BPPNFI Regional IV/ edisi 1 2009.
Sudjana. 2004. Pendidikan Luar Sekolah, Wawasan, Sejarah Perkembangan, Falsafah dan Teori Pendukung Asas, Nusantara Press, Bandung.
Wrihatnolo dan Nugroho. 2007. Managemen Pemberdayaan Sebuah Pengantar dan Panduan Untuk Pemberdayaan Masyarakat. Jakarta. Elek Media Komputindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing & Abstracting