Perception of Illiterate Society Toward The Functional Literacy Program
(1) Departemen of Nonformal Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Malang
(2) Departemen of Nonformal Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Malang
(3) Departemen of Nonformal Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badan Pusat Statistik. (2017). Persentase Penduduk Buta Huruf menurut Kelompok Umur tahun 2011 – 2017. Badan Pusat Statistik. Diambil dari http://bit.ly/2AlHXy0
Basri, A. (2017, September 8). Disdik Pamekasan Semangat Tekan Angka Warga Buta Aksara. Diambil 20 Juni 2018, dari https://radar.jawapos.com/radarmadura/read/2017/09/08/12319/disdik-pamekasan-semangat-tekan-angka-warga-buta-aksara
Creswell, J. W. (2017). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches. Sage publications.
Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan. (2017). Petunjuk Teknis: Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Keaksaraan Dasar Tahun 2017. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diambil dari http://sibopaksara.kemdikbud.go.id/uploads/2017-06/tampilan-juknis-kd-sip.pdf
Faesol, A. (2014). Efektivitas Diskon Dan Hadiah Sebagai Sarana Promosi Penjualan Untuk Menarik Niat Beli Konsumen Pada Bumbu Magic Lezat. Jurnal Manajemen Bisnis, 3(1).
Hasan, S. S. (2006). Implementasi Dan Evaluasi Kebijakan Program Pemberantasan Buta Aksara di Kabupaten Jember Tahun 2006. Universitas Jember, Jember. Diambil dari http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26317
Hefni, M. (2012). “Bernegosiasi†Dengan Tuhan Melalui Ritual Dhâmmong (Studi atas Tradisi Dhâmmong sebagai Ritual Permohonan Hujan di Madura). KARSA: Journal of Social and Islamic Culture, 13(1), 63–70.
Indrianti, D. T., Khutobah, K., & Latif, M. A. (2017). Potensi Kearifan Lokal dalam Pendidikan Keaksaraan Fungsional pada Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Jember. Journal of Nonformal Education, 3(2), 140–148.
Jalal, F., & Kusnadi. (2005). Pendidikan Keaksaraan: Filosofis, Strategi, dan Implementasi. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah.
Machmud, H. S. (2005). Mutiara Juz’amma. Mizan Pustaka.
Maslow, A. H. (1943). A theory of human motivation. Psychological review, 50(4), 370.
Murray, H. A. (1937). Facts which support the concept of need or drive. The Journal of Psychology, 3(1), 27–42.
Niko, N. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Keaksaraan Fungsional Dengan Menggunakan Pendekatan Akret Berbasis Life Skill Pada Perempuan Pedesaan. CISOC: Pengembangan Sosial & Kemampuan Vocational, 2(1).
Notoatmodjo, S. (2007). Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Rakhmad, J. (2005). Psikologi Komunikasi Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ratnasari, M., & Widayati, A. (2012). Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru dan Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Keuangan Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Depok Tahun Ajaran 2011/2012. Kajian Pendidikan Akuntansi Indonesia, 2(1).
Rochana, T. (2012). Orang Madura: Suatu Tinjauan Antropologis. Humanus, 11(1), 46–51.
Santoso, W. M. (2016). Ilmu Sosial di Indonesia: Perkembangan dan Tantangan. Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Saputra, R. (2013). Analisa pengaruh Motivasi, persepsi, Sikap konsumen terhadap keputusan pembelian mobil daihatsu Xenia di Sidoarjo. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(1).
Suwati, Y. (2013). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Tunas Hijau Samarinda. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(1), 41–55.
Wahyuni, D. U. (2008). Pengaruh Motivasi, Persepsi dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek" Honda" di Kawasan Surabaya BaraT. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 10(1), pp–30.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing & Abstracting