Factors Causing Low Participation of Natural Parents Stimulates the Ability of Early Reading of Children Natural Family
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, J. (1981). Efficient Reading: A Practical Guide. Sidney: McGraw-Hill Book Company.
Bigge, M. L. (1982). Learning Theories For Teacher. New York: Harper & Row Publishers.
Bromley, K.D (1992). Language Arts: Exploring Connections (2 nd ed) Boston: Allyn and Bacon.
Dalman. (2013). Keterampilan Membaca. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Darnis, S. (2018). Aplikasi Montennsori dalam Pembelajaran Membaca, Menulis, dan Berhitung Tingkat Permulaaan Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Caksana-Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1). Retrieved from https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=5&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwj30IbYvNLjAhWIrY8KHeIjBQAQFjAEegQIBhAC&url=http%3A%2F%2Ftrilogi.ac.id%2Fjournal%2Fks%2Findex.php%2FPAUD%2Farticle%2Fdownload%2F3%2F1&usg=AOvVaw0_64umhHFC_lXMTFq-jBSM
Depdiknas. (2003). UU RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Dhieni, N. (2009). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: UniversitasTerbuka.
Ismaniar. (2017). Pelatihan Parenting. Padang: PLS Press.
Ismaniar. (2019). Pengenalan Mambaca Sejak Dini Langkah Awal Bagi Orang Tua Menyiapkan Generasi Masa Depan. Padang: PLS Press.
Ismaniar. (2016). Model Permainan Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemusatan Perhatian Pada Anak; Jakarta: PPs UNJ
Lestari, Sri. 2012. Psikologi Keluarga. Jakarta. Kencana Prenanda Media Grup
Munir, Zaldy. 2010. Pengertian Orang Tua. Bandung. PT Refika Aditama
Masitoh, dkk. (2007). Strategi Pembelajaran TK. Jakarta: Universitas Terbuka
Novrinda, Kurniah, N., & Yulidesni. (2017). Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini Ditinjau dari Latar Belakang Pendidikan. Jurnal Potensia. PG-PAUD FKIP UNIB, 2(1), 39–46. Retrieved from https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwi57qioydLjAhUGiHAKHYzeBroQFjAAegQIARAC&url=https%3A%2F%2Fejournal.unib.ac.id%2Findex.php%2Fpotensia%2Farticle%2Fdownload%2F3721%2F1969&usg=AOvVaw03dv11Rpmy3CytBLWoH7sf
Pattah, S. H. (2014). Literasi Informasi: Peningkatan Kompetensi Informasi dalam Proses Pembelajaran. KHIZANAH AL-HIKMAH, 2(2). Retrieved from https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwi-t9fwxtLjAhWx4HMBHRDBDj4QFjAAegQIABAC&url=http%3A%2F%2Fjournal.uin-alauddin.ac.id%2Findex.php%2Fkhizanah-al-hikmah%2Farticle%2Fdownload%2F146%2F112&usg=AOvVaw1IiKdFtInkroB9WEMmEQ7M
Pirdata, M. (1990). Perencanaan Pendidikan Partisipasi dengan Pendekatan system. Jakarta: Rineka Cipta.
Ross, M. G., & Lappin, B. W. (1967). Community Organization: theory, principles and practice (2nd ed.). New York: Harper & Row Publishers.
Sastropoetro, S. (1988). Partisipasi, Komunikasi, Persuasi, dan Disiplin dalam Pembengunan Nasional. Bandung: Alumni.
Sujiono, N. Y., & Bambang, S. &. (2010). Bermain Kreatif Berbasis Kecedasan Jamak. Jakarta: Indeks.
Sujiono, N. Y., & Bambang, S. &. (2009), Konsep Dasar PAUD, Jakarta: Indeks
Suyanto, S. (2005). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depdiknas.
Utoyo, Setiyo (2014). Menulis dengan metode Konstruktivistik. Gorontalo: Ideas.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing & Abstracting