KEEFEKTIVAN MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PILAR KONSERVASI BUDAYA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI SOSIAL BAGI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
(1) 
(2) 
(3) 
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arjanggi, Ruseno. 2012. Pendidikan Karakter Terintegrasi Dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Psikologi Islami tahun 2012. Publikasi Ilmiah Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Diunduh www.publikasiilmiah.ums.ac.id pada tanggal 20 Maret 2013.
Gede Raka. 2011. Pendidikan Karakter di Sekolah Dari Gagasan ke Tindakan. Jakarta: PT Gramedia.
Kementerian Pendidikan Nasional, Badan Penelitian dan Pengembangan, Pusat Kurikulum. 2011. Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa Pedoman Sekolah. Jakarta: Pusat Kurikulum.
Mutiah, Siti. 2012. Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pelajaran Sejarah Di SMA Negeri Dharma Pendidikan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir. Jurnal Universitas Riau Pekan Baru.
Ndjoeroemana, Yohana. 2012. Pengembangan Model Inkuiri Sosial yang Dimodifikasi pada Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kristen Wirawacana Sumba NTT. Seloka Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Vol. 1 No. 2 (2012). ISSN 2301-6744. Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang.
Samani, Muchlas dan Hariyanto. 2011. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Sulistyarini. 2010. Membangun Karakter Siswa Melalui Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Cakrawala Kependidikan Vol. 8 No. 1 (2010). ISSN 1693-5055. Edukasi Press FKIP Untan Pontianak Kalimantan Barat.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Program Pascasarjana UPI dengan PT. Remaja Rosdakarya.
Suyanto. 2011. Pendidikan Karakter untuk Membangun Bangsa. Policy Brief. Edisi 4 Juli 2011. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdiknas.
Triatmanto. 2010. Tantangan Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Journal Cakrawala Pendidikan. Vol. 1. No. 3 (2010). ISSN: 0216-1370. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia DIY bekerjasama dengan LPM Universitas Negeri Yogyakarta.
Wena, Made. 2011. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Zamroni. 2011. Dinamika Peningkatan Mutu. Yogyakarta: Gavin Kalam Utama.
Zuchdi, D. Zuhdan, K. Muhsinatun, S. 2013. Model Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran dan Pengembangan Kultur Sekolah. (Laporan Penelitian Hibah Pascasarjana). PPS Universitas Negeri Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing & Abstracting