The Role of Pancasila as an Open Ideology
(1) Universitas Negeri Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alex, Lanur. 1995. Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka: Problema dan Tantangannya. Yogyakarta : Kanisius.
Aman. S. 1997. Filsafat Pancasila. Jakarta: Sinar Grafika.
Calam, Ahmad dan Sobirin. 2008. Pancasila Sebagai Paradigma Kehidupan dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Jurnal SAINTIKOM. 4 (1): 146154.
http://kabarindonesia.com/berita.php?pil=20&jd=Pancasila%2C+Ideologi+Terbuka&dn=20160822140159
https://ejournal.undip.ac.id/index.php/humanika/article/view/4595
https://nasional.sindonews.com/read/1289728/15/masyarakat-harus-waspadai-munculnya-ideologi -pengganti-pancasila-1521043481
https://openlibrary.org/books/OL957116M/Pancasila_sebagai_ideologi_terbuka
https://www.academia.edu/29123135/PANCASILA_SEBAGAI_PARADIGMA_PEMBANGUNAN_NASIONAL
https://www.kompasiana.com/kuni/5500bb58a33311376f512088/membumikan-pancasila-sebagai-ideologi-terbuka-bangsa
Jacob.1999.Nilai-nilai Pancasila sebagai Orientasi Pengembangan IPTEK.Yogyakarta :Interskip dosen-dosen Pancasila se-Indonesia.
Jurnal Filsafat Ilmu dan Arah Pengembangan Pancasila : Relevansinya dalam mengatasi persoalan kebangsaan.
Jurnal Nasional : Nilai-nilai pancasila sebagai falsafah pandangan hidup bangsa untuk peningkatan kualitas SDM dan pengembangan lingkungan.
Kalean. 1996. Pendidikan Pancasila Yuridis Kenegaraan,Paradigma.Jogjakarta.
Kalean. 2000. Pendidikan Pancasila. Yogyakarta: Paradigma
Murdiono. 1990. Pancasila sebagai Ideologi Terbuka. Jakarta BP-7 Pusat Jakarta.
Oetojo Oesman dan Alfian (Eds). 1991. Pancasila sebagai Ideologi Dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Jakarta: BP-7 Pusat.
Poespawardojo,Soerjanto.1989.Filsafat Pancasila : Sebuah Pendekatan sosio-budaya.
Suprayogi. 2019. Pendidikan Pancasila.Semarang: Unnes Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Mugi Febriyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License