Service Quality Leadership of Emergency Department of RSUD K.R.M.T Wongsonegoro (K.R.M.T Wongsonegoro District Hospital)
(1) Prodi Magister Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro, Indonesia
(2) Prodi Magister Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro, Indonesia
(3) Prodi Magister Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro, Indonesia
Abstract
Key Words: leadership, quality enhancement, hospital
Document: 44 (2010-2019)
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Ainiyah, N., Ahsan., Fathoni, M., 2014. Analisis Faktor Pelaksanaan Triage Di Instalasi Gawat Darurat. Jurnal Ners;10(1):147–57.
Balqis, Rahmah., 2010. Kajian Gaya Kepemimpinan Direktur RSUD terhadap Fungsi Kepemimpinan Direktur dalam Pelaksanaan Manajemen RSUD di DKI Jakarta. Jurnal Fakultas Kesehatan Masyarakat. Universitas Indonsia. Jakarta;
Dr. Joseph A DeFeo. 2019. The Juran Trilogy: Quality Planning.
Helena., Nataly., Tapoona., 2014. Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya terhadap Kinerja Organisasi di Unika Atmajaya. Tesis. Jakarta, Unika Atmajaya.
Isdiani, R., Sudiro, S., 2019. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Disiplin Dokter dalam Ketepatan Waktu Pelayanan Sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T Wongsonegoro Tahun 2018. Jurnal Manajemen Kesehatan Indonesia;7(2):132–41.
Kadek.,Yudi, P., Dewi Adnyani I., 2015. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Di Dinas Balai Bahasa Provinsi Bali. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana;4(9):251418.
Kementerian Kesehatan RI. 2008. Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 129/Menkes/SK/II/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia. p. 69–73.
Kementerian Kesehatan RI. 2009. Standar Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit. Standar Akreditasi Rumah Sakit. Jakarta: Kemenkes RI.
Mailisa., Safitri, H., Shabri, M., 2012. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kerjasama Tim, Dan Gaya Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Daerah Kota Sabang. Pascasarjana Universitas Syiah Kuala;
Manurung, JM., 2017. Kajian Implementasi Mutu dengan Pendekatan Integrasi Six Sigma dan TQM Melalui Penilaian Malcolm Baldridge di Rumah Sakit Charitas Palembang. Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia;3(2):85.
Mufidah, SZ., Issroviatiningrum, R., Sari, DWP. 2018. Hubungan Gaya Kepemimpinan Dengan Budaya Organisasi Di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Proceeding Unissula Nursing Conference;1(1):83–9.
Octavina, GS., Slamet Muchsin., Khoiron. 2019. Program Instalasi Gawat Darurat Modern (Instagram) Dalam Meningkatkan Pelayanan. Jurnal Respon Publik; 13(6):52-59.
RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro. 2017. Surat Keputusan Direktur RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Nomor 335 Tahun 2017 tentang Kebijakan Punishment Dokter yang Diberlakukan pada Jasa Pelayanan di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro. Semarang: RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro.
Rudy,L., Herjunianto., Roosalina., 2013. Faktor yang Mempengaruhi Tingginya Angka Kematian di IGD Rumah Sakit. Jurnal Kedokteran Brawijaya; 28(2):200-205.
Sutoto. 2017. Standar Akreditasi Rumah Sakit : Sambutan Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Standar Akreditasi Rumah Sakit. Jakarta. SNARS
Titi., Nurfitri, SL., 2009. Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan. Performance;10(1):55.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats