Sistem E-Learning untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar (Studi Kasus pada Universitas Indo Global Mandiri Palembang)
(1) 
Abstract
Universitas Indo Global Mandiri adalah salah satu Universitas yang beradadi kota Palembang, seiring dengan perkembangan teknologi dan untuk membantu proses belajar mengajar maka dibutuhkan sebuah Sistem aplikasi e-learning. E-Learning adalah salah satu metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E- Learning memungkinkan mahasiswa untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing- masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti perkuliahan di kelas seperti perkuliahan secara konvensional. Dengan adanya e-learning diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk lebih memahami materi pembelajaran yang diberikan oleh dosen. Penelitian ini dilakukan pada Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri. Didalam penelitian ini penulis menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development) dan rancangan system menggunakan Use Case yang terdiri dari tiga class yakni, admin, dosen dan mahasiswa.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
RahmasariGartikadanRismiatiRita.2013.E-Learningpembelajaranjarakjauh untuk SMA. Jakarta: Penerbit Referensi.
Erma Susanti dan Muhammad Sholeh. 2008. Rancang Bangun Aplikasi E- Learning.
Hasbullah. 2010. Perancangan Dan Implementasi Model Pembelajaran E- Learning Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Jpte Fptk Upi. Jakarta: Penerbit Referensi.
Lesmana .S, M.Pd, dkk. 2013. 2 jam bisa bikin web E-Learning gratis dengan moodle. Jakarta: Penerbit PT.Ufuk Semesta.
Kendall.2010.TahapanRapidApplicationDevelopment(RAD).
http://www.academia.edu/5295802/Mengenal_Use_Case_Diagram: 10 Agustus
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Scientific Journal of Informatics (SJI)
p-ISSN 2407-7658 | e-ISSN 2460-0040
Published By Department of Computer Science Universitas Negeri Semarang
Website: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/sji
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.