KEEFEKTIVAN PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF, DAN MENYENANGKAN (PAKEM) DENGAN MEDIA COMPACT DISK (CD) INTERAKTIF DALAM MATA DIKLAT IPS EKONOMI POKOK BAHASAN PERMINTAAN DAN PENAWARAN PADA SISWA KELAS XI SMK YP 17 MAGELANG

Main Article Content

Asep Saifuddin

Abstract

Koperasi sekolah di SMP Negeri 2 Pandaan kurang mendapatkan perhatian dan ini mengakibatkan koperasi sekolah kurang bisa berkembang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa yang menyebabkan koperasi sekolah kurang bisa berkembang, serta bagaimana strategi yang sesuai untuk melakukan revitalisasi koperasi sekolah di SMP Negeri 2 Pandaan. Analisis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis SWOT. Kesimpulan adalah penyebab koperasi sekolah di SMP Negeri 2 Pandaan tidak bisa berkembang dengan baik, karena masih memiliki kelemahan berupa pola manajemen yang kurang tepat dan kurangnya modal. Strategi yang digunakan yaitu memanfaatkan kekuatan yang dimiliki untuk mendapatkan peluang, dan meminimalisir kelemahan koperasi untuk mengantisipasi ancaman.

.

Cooperative School in SMP Negeri 2 Pandaan received less attention and this make less developed cooperative school. So the issue is what is causing the lack of school cooperatives can grow, and how appropriate strategies to revitalize the cooperative school in SMP Negeri 2 Pandaan. The analysis in this study using a SWOT analysis. In conclusion the cause of school cooperatives in SMP Negeri 2 Pandaan not been able to thrive, as it still has drawbacks such as the lack of proper management pattern and capital. The strategy used is utilizing the strength to get opportunities, and minimize the weaknesses of cooperatives to anticipate threats

Article Details

How to Cite
Saifuddin, A. (1). KEEFEKTIVAN PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF, DAN MENYENANGKAN (PAKEM) DENGAN MEDIA COMPACT DISK (CD) INTERAKTIF DALAM MATA DIKLAT IPS EKONOMI POKOK BAHASAN PERMINTAAN DAN PENAWARAN PADA SISWA KELAS XI SMK YP 17 MAGELANG. Economic Education Analysis Journal, 2(1). Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/eeaj/article/view/1612
Section
Articles