Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, dan Kompetensi Terhadap Kualitas Pelayanan KTP-el

Main Article Content

Mitha Heriyanti Anggraeni
Muhsin Muhsin

Abstract





Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, motivasi kerja, lingkungan kerja, dan kompetensi terhadap kualitas pelayanan KTP-el di kantor kelurahan se-Kecamatan Semarang Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat se-Kecamatan Semarang Barat yang pernah meminta pelayanan KTP-el dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif persentase, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS For Windows 21. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan KP = -4,552 + 0,195BO – 0.078MK + 0,474LK + 0,556KOP + e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi, motivasi kerja, lingkungan kerja , dan kompetensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan KTP-el di kantor kelurahan se-Kecamatan Semarang Barat. Sedangkan secara parsial budaya organisasi, lingkungan kerja dan kompetensi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan KTP-el, sementara motivasi kerja memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan KTP-el di kantor kelurahan se-Kecamatan Semarang Barat.





Article Details

How to Cite
Anggraeni, M., & Muhsin, M. (2020). Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, dan Kompetensi Terhadap Kualitas Pelayanan KTP-el. Economic Education Analysis Journal, 9(2), 634-649. https://doi.org/10.15294/eeaj.v9i2.39478
Section
Articles