Ahmadi. A. dan Supriyono, W. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Artharini, I. 2004. Kapan Sih Gagal Itu Bisa Disebut Gagal. http://about-agirl.blogspot.com/2004/12/kapan-sih-gagal-itu-bisa-disebut-gagal.html (Tue, 12 May 2005).
Atkinson. 1993. Pengantar Psikologi Edisi Ke-8 Jilid Dua (diterjemahkan oleh Nurdjah Taufik & Agus Dharma). Jakarta: Erlangga.
Asmadi, Tengku. 2003. Strategi Cemerlang Pemeriksaan. www.google.com (search engine).
Azwar, Saifuddin. 2010. Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
______________.2010. Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
_______________2007. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Budioro. 2002. Pengantar Pendidikan (Penyuluhan) Kesehatan Masyarakat. Semarang: FKM Undip.
Calhoun, J. F., dan Acocella, J. R. 1990. Psikologi tentang Penyesuaian dan Hubungan Kemanusiaan. Alih bahasa: Satmoko. Semarang : IKIP Semarang Press.
Conger, J.J. 1999. Adolescence and Youth Psychological Development in Changing World. New York: Harper and Row Publishers.
Conroy, David E. 2001. Evaluative Criteria and Consequences Associated with Failure and Success for Elite Athletes and Performing Artists. Journal of Applied Sport Psychology, 13: 300-322. The Pennyslavania State University, St. Lawrence University, University of Utah.
______________. 2004. Fear of Failure and Achievement Goals in Sport: Addressing the Issue of the Chicken and the Egg. Journal of Anxiety, Stress, and Coping. Vol. 17, No. 3, pp. 271-285. NY, USA: University of Rochester.
Dayakisni, Tri dan Hudaniah. 2003. Psikologi Sosial Edisi Revisi. Malang: UMM Press.
Dimyati, Dr dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djiwandono, Sri Esti Wuryani. 2002. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Elliot, J. A & Sheldon, M. K. 1997. Avoidance Achivement Motivation : A Personal Goals Analysis. Journal of Personality and Sosial Psychology. (73)1, 171-185. University of Rochester.
Elliot, J. A & Thrash, T. M. 2004. The Intergrational Transmission of Fear of Failure. Personality and Sosial Psychology Buletin. (30) 8, 957-971. University of Rochester.
Gerungan. 2009. Psikologi Sosial. Bandung: Refika Aditama.
Gibson,J. L., Ivancevich, J. M., & Donelly Jr, J. H. 1992. Organisasi Perilaku Struktur, Proses. Edisi 5. Jilid I (Terjemahan). Jakarta: Erlangga.
Gunarsa, Y. Singgih. D. 1995. Psikologi Praktis: Anak, Remaja, dan keluarga. Jakarta: BPK. Gunung Mulia.
Gusniarti, U. 2002. Hubungan antara persepsi siswa terhadap tuntutan dan harapan sekolah dengan derajad stress siswa sekolah plus. Psikologika: (13) : 53-68. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada.
Hadawi, R.A. 2001. Psikologi Perkembangan Mengenal Sifat dan Kemampuan Anak-Anak. Jakarta: PT. Gramedia.
Hartaji, R. Damar Adi. 2009. Motivasi Berprestasi pada Mahasiswa yang Berkuliah dengan Jurusan Pilihan Orang Tua. Universitas Gunadarma.
Hurlock, E.B. 2000. Perkembangan Anak, Jilid 1, Edisi keenam. Alih bahasa: Meitasari Tjandrasa. Jakarta: Penerbit Erlangga.
__________. 1994. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Ruang Kehidupan Edisi 5. Alih Bahasa: Istiwidayanti & Suedjarwo, Jakarta:Erlangga.
Irwanto. 1997. Psikologi Umum. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kartono, K. 1990. Psikologi Anak : Psikologi Perkembangan. Bandung: Mandar Maju.
Kreitner, R & Kinicki, A. 2003. Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat
Makmun, A.S. 2005. Psikologi Pendidikan Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung: Remaja Rosdakarya.
McDowell, Ian. 2006. Measuring Health. New York: Oxford University Press.
Mussen, H., Conger, J.J., Kagan, J., dan Husto, A.C. 1989. Perkembangan dan Kepribadian Anak. Alih Bahasa: Budiyanto, Widianto, dan Gayanti. Jakarta: Arcan.
Niven, Nail. 2002. Psikologi Kesehatan Pengantar untuk Perawat & Professional Kesehatan Lain. Jakarta: EGC.
Notoatmodjo, Soekidjo. 2005. Pengantar Ilmu Perilaku Kesehatan. Jakarta: FKM UI.
Poerwadarminta, W.S. 1996. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Rachmahana, R.S. 2001. Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa. Psikodimensia; Kajian Ilmiah Psikologi. Vol.2 No. 3 (h.132-137).
Rifa’i, Achmad dan Catharina Tri Anni. 2011. Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press.
Santosa, S. W. 1984. Persepsi Remaja terhadap Orangtua dan Hubungannya dengan Prestasi Belajar di Sekolah. Tesis (tidak diterbitkan). Yogyakarta: Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada.
Santrock, J. W. 2002. Perkembangan Masa Hidup. Jakarta : Erlangga.
Sarwono, Sarlito Wirawan. 2000. Psikologi Remaja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sears, David ‘O, Freedinan, J.L, Peplau, L.A. 1991. Psikologi Sosial. Alih Bahasa: Michael Adijanto. Jakarta: Erlangga.
Setiawan, L. J., & Tjahjono. 1997. Hubungan antara harapan orangtua akan prestasi anak dengan motif berprestasi. Anima: Indonesian Psychological Journal, XII, 46, 129-143. Surabaya: Fakultas Psikologi Universitas Surabaya.
Siagian, P.S. 1996. Teori Motivasi dan Aplikasinya Cetakan Kedua. Jakarta: Bina Aksara.
Thoha, Miftah. 2008. Perilaku Organisasi Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta. CV. Rajawali.
Wade, Carol & Carol Travis. Psychology, 9th edition. Erlangga: 2007.
Walgito, B. 2001. Psikologi Sosial: Suatu Pengantar Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset.
________. 2002. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Winkel, WS .1996. Psikologi Pengajaran Edisi Revisi. Jakarta : PT Grasindo.
___________.Fear of Failure. http//:www.asp.wlv.ac.uk
___________. 2005.http//:www.ibe.unesco.org
http://pikiranrakyat.com/cetak/2005/0805/24/0802.htm
http://csd.mcmaster.ca
http://psikologi.net/main/Article27.htm
http://kampus.okezone.com/read/2010/07/05/373/349681/dirjen-dikti-mahasiswa-harus-lebih-aktif. Diunduh pada 22 Desember 2010