STRATEGI PEMASARAN PRODUK BUSANA MUSLIM “GALERI DITA” PADA ERA GLOBALISASI

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nurul So'imah

Abstract

Abstract

Strategi pemasaran dirancang untuk menentukan arah, tujuan pemasaran dalam bisnis yang berkaitan dengan keputusan segmentasi pasar, identifikasi pasar sasaran, penempatan posisi dan unsur–unsur bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara menentukan strategi pemasaran yang meliputi segmentasi pasar, target pasar, penempatan posisi, produk, harga, distribusi/tempat, dan strategi promosi. Di samping itu, juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi “Galeri Dita” pada era globalisasi. Penelitian studi kasus ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis model interaktif yang berlangsung terus-menerus dan berkelanjutan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan cukup efektif. Segmentasi dan target pasar wanita dari kelas mengah ke atas yang berbusana muslim, meskipun penempatan posisinya belum tercapai. Strategi produk yang dilakukan melalui menjual barang yang bermerk dengan desain terbaru. Strategi harga menjual barang kualitas baik dengan harga di atas harga pasaran atau sebaliknya. Strategi pendistribusian barangnya menggunakan jasa pengiriman barang. Strategi promosinya menggunakan ineternet sebagi media promosinya seperti facebook dan web dengan kendala foto dan warna, waktu ma, harga jual, kepercayaan konsumen karena banyak terjadi penipuan di dunia maya.

Marketing strategies designed to determine the direction, the purpose of marketing inibusiness decisions relating to market segmentation, target market identification, positioning and marketing mix elements. Galery Dita is an online store Moslem who frequent online transactions than their competitors in the era globalization. Galery Dita was founded by Ms. Anindita Dinnie in 2010. The results of this study indicate that marketing strategies are carried out effectively enough. Segmentation and target market is women from upper-class dress to Moslem, although the placement of the position has not been achieved. Strategy is to sell products made of branded goods with the latest design. Price strategy of selling quality goods at a price above bail the market price or otherwise. Goods distribution strategy using freight forwarding services. Use as a promotional startegy internet promotional media such as facebook, web and others. Based on these research activities can provide advice to the Galeri Dita doing research on consumer loyalty and business ties following the Moslem Indonesia.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##