HUBUNGAN INTENSITAS PENDAMPINGAN BELAJAR ORANG TUA DENGAN KUALITAS HASIL BELAJAR SISWA DI RA AL-ISLAM MANGUNSARI 02 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Abstract
Intensitas pendampingan belajar orang tua adalah tingkat kedalaman dalam pendampingan belajar dari orang tua kepada anak, sesuai dengan tingkatan usianya sehingga semua aspek perkembangan anak dapat berkembang dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pendampingan belajar orang tua dengan kualitas hasil belajar siswa RA Al-Islam Mangunsari 02 Semarang tahun pelajaran 2011/ 2012. Metode yang digunakan adalah teknik kuesioner atau angket, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pendampingan belajar orang tua dengan kualitas hasil belajar siswa di RA Al- Islam Mangunsari 02 Semarang tahun Pelajaran2011/2012.Â