Anisa Herdiyana, G. P. W. P. (2016). Pembelajaran Pendidikan Jasmani Yang Mengacu Pada Pembiasaan Sikap Fair Play Dan Kepercayaan Pada Peserta Didik. Jurnal Olahraga Prestasi, 12(1)
Bailey, R. (2006). Physical education and sport in schools: A review of benefits and outcomes. Journal of School Health, 76(8), 397–401
Bangun, S. Y. (2016). Peran Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Pada Lembaga Pendidikandi Indonesia. Publikasi Pendidikan, 6(3).
CAHYA PRATAMA, A. (2018). Survei Sarana Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan, Sekolah Menengah Pertama Dan Sederajat. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 6(3), 561–564.
Darmawan, I. (2017). Upaya meningkatkan kebugaran jasmani siswa melalui penjas. 7(2), 143–154.
Effendi, N., & Widiastuti, H. (2014). Jurnal Kesehatan. Jurnal Kesehatan.
Gustiawati, R., Fahrudin, & Syafei, M. M. (2014). Implementasi Model-Model Pembelajaran Penjas dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Memilih dan Mengembangkan Strategi Pembelajaran Penjasorkes. Jurnal Ilmiah Solusi, 1(3), 33–40.
Hartono, M. (2011). Bola Multifungsi untuk Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Bola Multifungsi Untuk Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan, 1(2).
JUNAEDI, A. (2016). Survei Tingkat Kemajuan Pendidikan Jasmani, Olahraga, Dan Kesehatan Di Sma, Smk, Dan Ma Negeri Se-Kabupaten Gresik. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 3(3), 834–842.
Kusumawati, M. (2013). Pengaruh Circuit Training Terhadap Daya Tahan Atlet Futsal Swap Jakarta Dalam Indonesia Futsal League ( IFL ) 2013. Journal Pendidikan Olahraga, 27–34.
MUHSON, A. (2010). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI INDONESIA.
Mujianto, G. E., Pendidikan, Kesehatan, & Keolahragaan, F. I. (2015). Journal of Physical Education , Health and Sport MELALUI MEDIA PERMAINAN RAINBOW FLAG PADA SISWA. 2(1), 32–37.
Musmuliadi. (2012). Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 16(1), 246–267.
Pahliwandari, R. (2016). Penerapan Teori Pembelajaran Kognitif dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jurnal Pendidikan Olahraga, 5(2), 154–164.
Pendidikan, P., Kesehatan, J., Rekreasi, D. A. N., Tingkat, P., Dasar, S., & Di, K. V. (2016). Journal of Physical Education and Sport SEMARANG, 5(1), 60–66.
Prativi, G. O., & Artikel, I. (2013). Pengaruh Aktivitas Olahraga Terhadap Kebugaran Jasmani. JSSF (Journal of Sport Science and Fitness), 2(3), 32–36.
Setyono A (2014). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KESEIMBANGAN DALAM PENJASORKES MELALUI PERMAINAN POST BALANCE PADA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR Journal of Physical Education , Sport , Health and Recreations. 3(12), 1490–1495.
Sudrajat. (2010). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 8(2).
Sugiyono. (2016). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF, DAN R&D. In Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D
Trifayan, H. (2020). Tinjauan Kelentukan Tubuh Siswa Putra Kelas VIII SMP Negeri Kota Payakumbuh. Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 3(2), 18–22.
Utama, A. M. B. (2011). Pembentukan Karakter Anak Melalui Aktivitas Bermain Dalam Pendidikan Jasmani. Pendidikan Jasmani Indonesia, 8(1), 1–9.
Wisnu Aditya Kurniawan, S. O. (2017). Peningkatan Kebugaran Jasmani Melalui Modifikasi Permainan Lari “KASVOL†Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan., 102(4), 24–25.