Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh teknik dasar pada permainan sepaakbola merupakan komponen utama yang sangat penting salah satu diantaranya adalah passing. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pengaruh Metode Passing Triangle Dan Small Side Game Terhadap Ketepatan Passing Siswa Akademi Satria Kencana Serasi Usia 14 Tahun Kabupaten Semarang Tahun 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode passing triangle dan small side game terhadap Ketepatan Passing Siswa Akademi Satria Kencana Serasi Usia 14 Tahun Kabupaten Semarang Tahun 2020. Penelitian ini merupaka penelitian eksperimen kuantitatif menggunakan metode angket penilaian. Sampel 30 responden dengan menggunakan teknik total sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan uji t untuk hipotesis 1 Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh metode Passing Triangle Terhadap Ketepatan Passing Siswa Akademi Satria Kencana Serasi Usia 14 Tahun Kabupaten Semarang Tahun 2020. Dari hasil uji t untuk hipotesis 2 Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh metode Small Side Game Terhadap Ketepatan Passing Siswa Akademi Satria Kencana Serasi Usia 14 Tahun Kabupaten Semarang Tahun 2020. Dari hasil uji t untuk hipotesis 3 dapat dilihat Ho diterima dan Ha ditolak, berarti tidak ada perbedaan metode Passing Triangle dan Small Side Game Terhadap Ketepatan Passing Siswa Akademi Satria Kencana Serasi Usia 14 Tahun Kabupaten Semarang Tahun 2020.