ADI SAPUTRA, R. (2019). Penerapan Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Dalam Mata Pelajaran Pjok Pada Siswa Kelas X. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 7(3), 391–396.
Alwi, S. (2017). Problematika Guru Dalam Pengembangan. Itqan, 8(2), 145–167. http://ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/itqan/article/download/107/65/
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Hidayat, T., & Asyafah, A. (2019). Konsep Dasar Evaluasi Dan Implikasinya Dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 10(1), 159–181. https://doi.org/10.24042/atjpi.v10i1.3729
Indarwati, T. (2013). Survei Keterlaksanaan Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di SMP dan MTs Negeri Se-Kecamatan Lakarsantri Surabaya. Http://Ejournal.Unesa.Ac.Id/Index.Php/Jurnal-Pendidikan-Jasmani/Issue/Archive, 5(3), 357–364.
Nisa, H. U., & Artikel, I. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Membaca Sastra Legenda Bermuatan Kearifan Lokal Berbahasa Jawa. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 192–200
Pahliwandari, R. (2016). Penerapan Teori Pembelajaran Kognitif dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jurnal Pendidikan Olahraga, 5(2), 154–164.
Riadi, A. (2017). Problematika Sistem Evaluasi Pembelajaran. Ittihad: Jurnal Kopertais Wilayah XI Kalimantan, 15(27), 1–12. https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/ittihad/article/view/1593
Rindarti, E. (2019). Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Mengembangkan Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Melalui Pendampingan Berkelanjutan Di Ma Binaan Kota Jakarta Pusat Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Penelitian Kebijakan Pendidikan, 11(2), 1–19. https://doi.org/10.24832/jpkp.v11i2.221
Rohman, F. (2014). Strategi Pengelolaan Komponen Pembelajaran Bahasa Arab. ARABIYAT: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 1(1). https://doi.org/10.15408/a.v1i1.1131
Sawaluddin, S. (2018). Konsep Evaluasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 3(1), 39–52. https://doi.org/10.25299/althariqah.2018.vol3(1).1775
Soleh, A., Khumaedi, M., & Pramono, S. E. (2017). Pengembangan Instrumen Penilaian Mata Pelajaran PKn. 6(1), 71–80.
Vera, A. B. G., Vera, M. K. G., Garcia, A. M. R., & Miranda, M. J. V. (2019). Application of self-evaluation and co-evaluation on learning processes. International Journal of Linguistics, Literature and Culture, 5(5), 7–14. https://doi.org/10.21744/ijllc.v5n5.727
Widiyatmoko, F. A., & Hudah, M. (2017). Evaluasi Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pembelajaran Penjas. Jurnal Ilmiah Penjas, 3(2), 44–60. http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIP/article/view/587
Yusuf Aditya, D. (2016). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Resitasi terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2), 165–174. https://doi.org/10.30998/sap.v1i2.1023