Amri, F., & Sulistyowati, S. N. (2021). Analisis Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Yang Dilaksanakan Oleh Guru Dan Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Belajar Siswa. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 4. https://doi.org/10.26858/jekpend.v4i1.15170.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktif. Jakarta
Bangun, S. Y. (2016). Peran Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Pada Lembaga Pendidikan Indonesia. Jurnal Publikasi Pendidikan | Volume VI No 3 Oktober 2016 |157, VI(1), 156–167.
Barhoumi, Chokri. 2020. “The Effectiveness of WhatsApp Mobile Learning Activities Guided by Activty Theory on Students’ Knowldege Management.” Contemporary Educational Technology 6(3). doi: 10.30935/cedtech/6151
Fatria, Fita. 2018. “Penerapan Media Pembelajaran Google Drive Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia.” Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Dan Sastra 2(1):138–44. doi: 10.32696/ojs.v2i1.158.
Gunawan, Ni Made Yeni Suranti, Fathoroni. 2020. “Variations of Models and Learning Platforms for Prospective Teachers During the COVID-19 Pandemic Period.” 1(2):75–94.
Hamalik, Oemar. 2009. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta.
Handoko, H. (2017). Pembelajaran Matematika Model Savi Berbasis Discovery Strategy Materi Dimensi Tiga Kelas X . Hendri Handoko Tadris Matematika , IAIN Syekh Nurjati Cirebon ABSTRAK penyebabnya adalah karena rendahnya kreativitas siswa dalam belajar . Salah satu alternatif. EduMa, 6(1), 85–95.Handoko, T. 2016. “Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Menyikapi Keterbatasan Sarana Dan Prasarana Penjas Di MA Se-Kabupaten Magelang.” UNY.
Handoko, T. 2016. “Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Menyikapi Keterbatasan Sarana Dan Prasarana Penjas Di MA Se- Kabupaten Magelang.” UNY.
Herliandry, Luh Devi, Nurhasanah Nurhasanah, Maria Enjelina Suban, and Heru Kuswanto. 2020. “Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19.” JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan 22(1):65–70. doi: 10.21009/jtp.v22i1.15286.
Harsuki. 2003. Perkembangan Olahraga Terkini Kajian Para Pakar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kenedi. 2017. “Pengembangan Kreativitas Siswa Dalam Proses Pembelajaran Di Kelas II SMP Negeri 3 Rokan IV Koto.” Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, Dan Humaniora.
Kusuma, Jaka Wijaya, and Hamidah Hamidah. 2020. “Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Penggunaan Platform Whatsapp Group Dan Webinar Zoom Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemik Covid 19.” JIPMat 5(1). doi: 10.26877/jipmat.v5i1.5942.
Mawardi. 2018. “Merancang Model Dan Media Pembelajaran.” Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 8(1):26–40.
Munandar, Utami. 1992. Mengembangkan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta.
Nurhidayati, I., S. Handayani, and R. Agustiningrum. 2021. “Upaya Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Dengan ‘Gotongroyong Jogotonggo’ Di Rw Viii Dan Rw X Desa Jomboran Klaten Tengah-Klaten.” Jurnal Pengabdian Kesehatan 4(1):1–9.
Pustikayasa, I. Made. 2019. “Grup WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran.” Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama Dan Kebudayaan Hindu 10(2):53– 62. doi: 10.36417/widyagenitri.v10i2.281.
Rayuwati, R. (2020). How educational technology innovates distance learning during pandemic crisis in remote areas in Indonesia? International Research Journal of Management, IT and Social Sciences, 7(6), 161–166. https://doi.org/10.21744/irjmis.v7n6.1032
Reni Akbar hawadi, R. Sihadi darmo Wihardjo dan Mardi Wiyono. 2001. Kreativitas. Jakarta.
Sari, S. Y., Sundari, P. D., Jhora, F. U., & ... (2020). Studi Hasil Bimbingan Teknis Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Keterampilan Abad-21 dalam Rangka Penerapan Program Merdeka Belajar. Jurnal Eksakta …, 4(November). http://jep.ppj.unp.ac.id/index.php/jep/article/view/527.
Sarjono, Bambang. 2010. “Kreativitas Guru Penjasorkes Dalam Memodifikasi Sarana Dan Prasarana Pembelajaran Di SD SeKecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen.” FIK UNY. Soepartono. 2000. Sarana Dan Prasarana Olahraga. Jakarta.
Sugiyono. 2012. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualititif Dan R&D. Bandung.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendektan Kualitatif, Kuantitatif, Dan R&D. Bandung.
Tadesse, Seble, and Worku Muluye. 2020. “The Impact of COVID-19 Pandemic on Education System in Developing Countries: A Review.” Open Journal of Social Sciences 08(10):159–70. doi: 10.4236/jss.2020.810011.
Wargadinata, Wildana, Iffat Maimunah, Eva Dewi, and Zainur Rofiq. 2020. “Student’s Responses on Learning in the Early COVID-19 Pandemic.” Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah 5(1):141–53. doi: 10.24042/tadris.v5i1.6153.