Aswita, D. (2017). Identifikasi masalah yang dihadapi guru biologi dalam pelaksanaan pembelajaran pada materi ekosistem. BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi Dan Kependidikan, 3(1), 63–68.
Bilfaqih, Y., & Qomarudin, M. N. (2015). Esensi pengembangan pembelajaran daring. Yogyakarta: Deepublish.
Darmawan, A. (2015). Faktor-faktor Pendukung Keterlaksanaan Pembelajaran Beladiri Pencak Silat di SMA SE-Kabupaten Banyumas. Skripsi. Yogyakarta PJKR FIK UNY.
Firdian, S. R., Sugiyanto, S., & Pujianto, P. (2014). Penerapan media bola karet untuk meningkatkan hasil belajar pasing bawah bola voli siswa kelas v Sd negeri 48 Pagar Alam. Universitas Bengkulu.
Lynch, R., & Dembo, M. (2004). The relationship between self-regulation and online learning in a blended learning context. International Review of Research in Open and Distributed Learning, 5(2), 1–16.
Mendoza, I. D. C., & Rodríguez, M. A. Y. (n.d.). Role of the professor in times of COVID-19. International Research Journal of Engineering, IT and Scientific Research, 6(6), 37–44.
Moore, J.L., Dikcson-Deane, C &Gaylen, K. (2011). E-learning, online learning, ad distance learning environment.
Nugraheni, A. S. (2020). Metode Pembelajaran Melalui Whatsapp Group Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada AUD di TK ABA Kleco Kotagede. PAUDIA: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 9(1), 126–130.
Nugroho, F. A. (2017). PENERAPAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL GERAK PENCAK SILAT SENI BEREGU BAKU IPSI (Studi Pada Siswa Ekstrakurikuler Pencak Silat di SMK PGRI 1 Ponorogo). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 5(3).
Nurkolis, N., & Muhdi, M. (2020). Keefektivan Kebijakan E-Learning berbasis Sosial Media pada PAUD di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 212–228.
Pambudi, M. I., Winarno, M. E., & Dwiyogo, W. D. (2019). Perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(1), 110–116.
Rayuwati, R. (2020). How Educational Technology Innovates Distance Learning During Pandemic Crisis in Remote Areas in Indonesia? International Research Journal of Management, IT and Social Sciences, 7(6), 161–166.
Sagala, S. (2010). Konsep dan makna pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Samsudin. (2008). Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA/MA. Litera.
Sarifudin, E. (2017). Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Pengawas Dapat Meningkatkan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik Pendidikan Jasmani Olah Raga Dan Kesehatan : Studi pada SD Negeri di Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Indonesian Journal of Education Management and Administration Review, 1(1), 79–87
Suherman, A. (2000). Dasar-dasar penjaskes. Jakarta: Depdiknas.
Sumbodo, P. P. (2016). Penerapan metode kooperatif tipe teams games tournament (tgt) untuk meningkatkan hasil belajar keterampilan bolavoli pada siswa kelas xi tsm smk murni 1 Surakarta tahun pelajaran 2015/2016.