Abduljabar, B. (2011). Pengertian pendidikan jasmani. Ilmu Pendidikan, 1991, 36.
Afiliasi. (2021). AALISIS KREATIVITAS GURU DALAMMERANCANG MEDIA PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI COVID-19. IRJE : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 1(2), 73–84.
Agustina, & Sulaiman, E. (2020). Proses Pembelajaran Penjasorkes dalam Situasi Pandemi Covid-19 pada Siswa Kelas XI SMA N 1 Paguyangan. Indonesian Journal for Physical Education and Sport, 1(2), pp.568-573
Ahmad, I. F. (2020). Asesmen Alternatif Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) Di Indonesia. PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan, 7(1), 195–222.
Grenier, M., Collins, K., Wright, S., & Kearns, C. (2014). Perceptions of a disability sport unit in general physical education. Adapted Physical Activity Quarterly, 31(1), 49-66.
HAPSARI, I. I., & MARDIANA, M. (2016). Empati Dan Motivasi Kerja Guru Sekolah Luar Biasa. JPPP - Jurnal Penelitian Dan Pengukuran Psikologi, 5(1), 48–56.
Helmi, J. (2015). Kompetensi Profesionalisme Guru. Jurnal Pendidikan, 7(2), 319–336.
Hutzler, Y., Meier, S., Reuker, S., & Zitomer, M. (2019). Attitudes and self-efficacy of physical education teachers toward inclusion of children with disabilities: a narrative review of international literature. Physical Education and Sport Pedagogy, 24(3), 249-266.
Intifadha, R. N., & Tuasikal, A. R. S. (2017). Survei Proses Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Sekolah Inklusi (studi pada sekolah dasar inklusi se-kecamatan Gubeng kota Surabaya). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 5(2), 3.
Isma, M. L. (2019). Implementasi Kurikulum 2013 di SLB Untuk Anak Berkebutuhan Khusus.
Kwon, E. H., & Block, M. E. (2017). Implementing the adapted physical education E-learning program into physical education teacher education program. Research in developmental disabilities, 69, 18-29
Moelong, J Lexy, Metode Penelitian Kualitatif Edisi Revisi, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2017)
Mona, N. (2020). Konsep Isolasi Dalam Jaringan Sosial Untuk Meminimalisasi Efek Contagious (Kasus Penyebaran Virus Corona Di Indonesia). Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 2(2), 117–125.
Oktiani, I. (2017). Kreativitas Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5(2), 216–232.
Pertiwi, R. M. dan A. S. T. (2016). Survei keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah inklusi SMP Negeri di Surabaya Pusat (Studi kelas VII). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, Volume 04, 263–270.
Qi, J., & Ha, A. S. (2012). Inclusion in physical education: A review of literature. International Journal of Disability, Development and Education, 59(3), 257-281.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, (Bandung: Alfabeta, 2017).
Taufan, J., Ardisal, A., Damri, D., & Arise, A. (2018). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Anak dengan Hambatan Fisik dan Motorik. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2(2), 19.
Usra, M., & Yusfi, H. (2021). Survei Kreativitas Guru Penjaskes Dalam Menghadapi Pembelajaran Secara Daring di Sekolah Menengah Pertama. Journal Coaching Education Sports, 2(2), 151-162.
Wilhelmsen, T., & Sørensen, M. (2017). Inclusion of children with disabilities in physical education: A systematic review of literature from 2009 to 2015. Adapted Physical Activity Quarterly, 34(3), 311-337.
Widiyanto, W. E., Galuh, E., & Putra, P. (2021). Pendidikan jasmani adaptif di sekolah inklusif bagi anak berkebutuhan khusus. 2(2), 28–35