Abdurrahman, Mulyono. 2009. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Chinsya, R. N. D. (2017). Kajian Konseptual Model Pembelajaran Blended Learning berbasis Web untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar. Jurnal Pendidikan Edutama, 4(2),
Dhuhary, A. A. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Prosiding Seminar Nasional Profesional Tenaga Profesi PJOK, 1, 294–306.
Fatwa, A., & Djuniadi. (2016). Strategi Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pokok Bahasan Persamaan dan Fungsi Kuadrat Mata Pelajaran Matematika. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 5(1), 103–108. http://dx.doi.org/10.30591/smartcomp.v5i1.311
Ghozali, Imam. 2009. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS “. Semarang : UNDIP.
Haryanto, D. P. (2019). Inovasi Pembelajaran. Perspektif Ilmu Pendidikan, 16(VIII), 102–119. https://doi.org/10.21009/pip.162.11
Hosni, I.( 2003).Pembelajaran Adaptif. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas.
Iskandar, U. (2013). Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 10(1), 1018–1027.
Panambaian, T. (2020). Penerapan Program Pengajaran dengan Model Blended Learning pada Sekolah Dasar di Kota Rantau. Journal Analytica Islamica, 9(1), 52–68. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/analytica/article/view/8413
Prasetyo, I. (2017, November). Inovasi Pembelajaran Penjaskes Yang Berbasis Pada Blended Learning Di Abad 21. In Seminar Nasional Pendidikan Olahraga (Vol. 1, No. 1, pp. 87-95).
Purnomo, A., Ratnawati, N., Aristin, N. F., Morphology, T. C., Hutauruk, A., Sidabutar, R., Parihah, N. I., Hartini, S., Siregar, J., Asnaini, Hafidhoh, N., & Rifa’i, M. R. (2020). Karakteristik penilaian pembelajaran pada kurikulum 2013 di MI. Journal of Mathematics Education and Applied, 1(1), 10–16. https://jurnal.uhn.ac.id/index.php/sepren/article/view/36451–64.
Putri, W. U. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Murid Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa C. Journal of Chemical Information and Modeling, 2(7), 1–12. http://www.elsevier.com/locate/scp
Stanislaus, S., & Widhanarto, G. P. (2017). Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Pelatihan Inovasi Pembelajaran: Program Rintisan bagi Guru di Kabupaten Semarang. Lembaran Ilmu Kependidikan, 46(2), 75–80.
Suharsimi Arikunto. 2013. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabeta.
ZAM, E. M. (2021). Peran Literasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada Pembelajaran Jarak Jauh Di Masa Pandemi Covid-19. EDUTECH : Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi, 1(1), 11–20. https://doi.org/10.51878/edutech.v1i1.176