Aji, R. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indoneia: Sekolah, Ketrampilan, dan Proes Pembelajaran. Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, Vol. 7, 395–402. https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i5.15314
Azra, M. H. (2021). Efektivitas Pembelajaran Secara Daring Selama Pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) Pada Siswa SMK Negeri 1 Makassar. Doctoral Disertation Universitas Negeri Makassar, 1–12.
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, Vol. 5 No., 93–196.
Erwinsyah, A. (2016). Pengelolaan Pembelajaran Sebagai Salah Satu Teknologi Dalam Pembelajaran. 4, 80–94.
Handarini, O. I., & Wulandri, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pensdidikan Administrasi Perkantoran, 3, 496–503.
Handayani, J. A., Al-Bahij, A., & Bahar, H. (2020). Analisis Kesiapan Pembelajaran Daring Peserta Didik Kelas I Sekolah Dasar Negeri Ciputat 04 di Masa Pandemi Covid-19. Nasional Penelitian LPPM, 1–5. Retrieved from https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit/article/view/7868
Herlina, H., & Suherman, M. (2020). Potensi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (Pjok) Di Tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 Di Sekolah Dasar. Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education, 8(1), 1–7. Retrieved from http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/PJKR/article/view/16186
Khurriyati, Y., Setiawan, F., & Binti Mirnawati, L. (2021). Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dasar, VIII(1), 91–104.
Ridha, Suhaili, N., & Irdamurni. (2015). Perkembangan Motivasi Peserta Didik di Sekolah Dasar. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 164.
Risnajayanti, & Silfiani. (2020). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( Daring ). (April).
Rohmawati, A. (2015). Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Volume 9, 15–32. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.091
Sidik, Z., & Sobandi, A. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Kemampuan Komunikasi Interpersonal Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 50. https://doi.org/10.17509/jpm.v3i2.11764
Sulistiyani, P. S., Magdalena, I., Anggraeni, S., & Selvia, N. (2021). Implementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Dalam Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Indonesia, 1(2), 146–156.
Sumarni, W. (2020). Analisis Respon Siswa Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES.
Tuasalamony, K., Hatuwe, R. S. M., Susiati, Masniati, A., & Marasabessy, R. N. (2020). Pengembangan Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Negeri 5 Namlea. Jurnal Sekolah Dasar, 6948, 81–91.
Widiyani, D. T. (2021). INDIKATOR PEMBELAJARAN EFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN DARING (Dalam Jaringan) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMAN 2 BONDOWOSO. Universitas Muhamadiyah Jember.
Yulita, H. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Dan Motivasi Mahasiswa Dalam Menggunakan Metode Pembelajaran E-Learning. Business Management Journal, 10(1), 106–119. https://doi.org/10.30813/bmj.v10i1.641
Yusuf, M. (2017). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif & Peneitian Gabungan (Empat). Jakarta: Kencana.