Agustan, B., Kusmaedi, N., Hendrayana, Y., Abduljabar, B., & Ginanjar, A. (2020). Modifikasi pembelajaran: hybrid sport education-invasion games competence model terhadap performa permainan bola basket. Jurnal SPORTIF: Jurnal Penelitian Pembelajaran, 6(1), 157-172.
Alnajdi, S. M. (2014). Hybrid Learning in Higher Education. SITE 2014--Society for Information Technology & Teacher Education International Conference. 2014, pp. 214-220. Jacksonville, Florida, United States: SITE–Society for Information Technology and Teacher Education.
Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan PenilaianProgram. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bachri, B. S. (2010). Meyakinkan validitas data melalui triangulasi pada penelitian kualitatif. Jurnal teknologi pendidikan, 10(1), 46-62.
Danny Kosasih. (2008). Fundamental Basketball First Step to Win. Semarang: CV. Elwas Offset.
Daryanto, (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media
Dedy Sumiyarsono. (2002). Keterampilan Bolabasket. Yogyakarta: FIK UNY
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61.
Dharankar, M. (2012). Problems Faced by Distance Learners in Using Web-Based Facilities. Journal of E-Learning and Digital Media, v9. https://eric.ed.gov/?id=EJ986864
Doering, A. (2006). Adventure learning: transformative hybrid online educaion. Distance Education, 27(2), 197-215
Febrianto, P. T., Mas’udah, S., & Megasari, L. A. (2020). Implementation of online learning during the covid-19 pandemic on Madura Island, Indonesia. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 19(8), 233–254. https://doi.org/10.26803/ijlter.19.8.13
Gilbert, & Jones, M. G. (2001). E-Learning is e-normous. Electric Perspectives, 26(3), 66-82
Hamalik, O. (2017). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
_________. (2017). Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya.
Hidayatullah, F., & Anwar, K. (2020, October). Hybrid Learning Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Dan Menengah Maupun Pendidikan Olahraga Perguruan Tinggi. In Prosiding SENOPATI (Seminar Olahraga Dalam Pendidikan Teknologi dan Inovasi) (Vol. 1, No. 1, pp. 10-16).
Iasha, S. dan V. (2020). Covid-19 Pandemic: The Influence of Full-Online Learning For Elementary School in Rural Areas. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, Vol 6, No 2. http://dx.doi.org/10.30870/jpsd.v6i2.8400
Imam Sodikun. (1992). Olahraga Pilihan Bola Basket. Jakarta: Proyek Pembinaan Tenaga Pendidikan.
Kemendikbud. (2013). Permendikbud Nomor 81a Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Kemendikbud. (2016). Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standard Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Khan, Badrul. (2005). Managing E-learning: Design, Delivery, Implementation and Evaluation. Hershey, PA: Information Science Publishing.
Majib, A dan Rochman, C. (2014). Pendekatan Ilmiah dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Meydanlioglu, A., & Arikan, F. (2014). Effect of Hybrid Learning in Higher Education. International Journal of Social, Behavioral, Educational, Economic, Business and Industrial Engineering, 8(5), 1292-1295.
Mulyasa, E. (2002). Kurikulum berbasis kompetensi. Bandung: Rosda Karya.
_________. (2014). Pengembangan dan Implementasi kurikulum 2013. Bandung:
Remaja Rosdakarya
Patmiarsih, M. (2020). Implementasi Pembelajaran Pada Masa Pandemi Corona Virus Diasease-19 di Sd Negeri se-Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta.
Prabowo, K. dan. (2020). Persepsi siswa terhadap pembelajaran daring mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Majalah Ilmiah Olahraga. Vol 26, No 2. https://journal.uny.ac.id/index.php/majora/article/view/34589
Rahayu, E. T. (2016). Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Bandung: Alfabeta
Rohmah. (2016). Konsep E-Learning Dan Aplikasinya Pada Lembaga Pendidikan Islam. Jakarta: AnNur.
Rosdiani, D. (2014). Perencanaan Pembelajaran dalam Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Saryono & Rithaudin, A. (2011). Meta Analisis Pengaruh Pembelajaran Pendekatan Taktik (TGFU) Terhadap Pengembangan Aspek Kognitif Siswa dalam Pendidikan Jasmani. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 8.
Sudarsana, I. K., Armaeni, K. W. A., Sudrajat, D., Abdullah, D., Satria, E., Saddhono, K., Samsiarni, Setyawasih, R., Meldra, D., & Ekalestari, S. (2019). The Implementation of the E-Learning Concept in Education. Journal of Physics: Conference Series, 1363(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1363/1/012063
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, W.S. (2018). Kurikulum Pendidikan Jasmani dari Teori hingga Evaluasi Kurikulum. Depok : PT Rajagrafindo Persada.
Tama, Risang Andika. (2017). Survei Kendala Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Materi Pencak Silat SMP Negeri di Kabupaten Semarang. Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreation. Vol 6 No 1. https://doi.org/10.15294/active.v6i1.13256
Tedja, J. N. (2020). The Implementation of Distance Learning Policy During the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar. Vol 13, No 2. https://doi.org/10.18860/mad.v13i2.11330
Tyler Goad, C. M. K. & David N. D. (2021). Distance Learning in Physical Education: Hindsight Is 2020. Journal of Physical Education, Recreation & Dance. Volume 92, 2021 - Issue 4. https://doi.org/10.1080/07303084.2021.1886843
Wissel, H. (2000). Langkah sukses dalam bolabasket. (Terjemahan Bagus Pribadi). United State: Champaign, IL. (Buku asli diterbitkan tahun 1997).