Agung, T., Putra, H., Makorohim, M. F., & Gazali, N. (2019). Upaya peningkatan pembelajaran lari sprint 100 meter menggunakan metode bagian pada siswa sekolah menengah atas Efforts to improve 100-meter sprint learning using the section method in high school students. 15(2), 62–69.
Alzazair, P. A. and E. P. (n.d.). the Effect of Uphill Running Exercise of the Speed of. Sport, Pedagogic, Recreation, and Technology, 1, 22–28.
Blegur, J., & Mae, R. M. (2018). Motivasi berolahraga atlet atletik dan tinju. Jurnal Keolahragaan, 6(1), 29–37. https://doi.org/10.21831/jk.v6i1.16150
Eka Prasetyo, Y. (2019). PENGARUH LATIHAN B RUNNING HALANGAN CONE REPETISI TETAP DAN REPETISI MENINGKAT TERHADAP PRESTASI HASIL LARI 100 METER PUTRA. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang. http://lib.unnes.ac.id/37032/1/6301414004_Optimized.pdf
Etk, N. E. (2004). BEDEN EĞİTİMİNE YÖNELİK TUTUM ÜZERİNE ETKİSİ * GENDER ON ATTITUDES TOWARD PHYSICAL EDUCATION AND SPORT. 15–24.
Habibi, S. M., & Ismalasari, M.Kes, R. (2021). PENGARUH METODE LATIHAN SPRINT 30 METER DI PASIR DAN 30 METER DI TANJAKAN ( UP HILL ) TERHADAP POWER OTOT TUNGKAI. Prestasi Olahraga, 87–90. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-prestasi-olahraga/article/view/37778
Hartono, M., & Andri, A. (2017). Pengembangan Akselerometer Running Monitor Berbasis Android Untuk Mengetahui Karakteristik Lari Jarak Pendek. Journal.Unnes.Ac.Id, 15(2), 193–208. https://doi.org/10.15294/sainteknol.v15i2.12405
Jaya, I. K. O. P., Yoda, I. K., & Sudarmada, I. N. (2016). Pengaruh Pelatihan Downhill Running Dan Uphill Running Terhadap Peningkatan Daya Tahan Kardiovaskuler. E-Journal IKOR Universitas Pendidikan Ganesha, 1, 12.
Kemala, A. (2019). Analisis Start Blok Ditinjau Dari Daya Ledak Dan Kecepatan Reaksi Pada Atlet Lari Jarak Pendek. Motion, 10(1), 123–140.
Mintarto, P. R. ’ U. D. E. (2020). ANALISIS SWOTPUSAT PENDIDIKAN LATIHAN PELAJAR DAERAH (PPLPD) CABANG OLAHRAGA ATLETIK KABUPATEN NGANJUK. Jurnal Prestasi Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Surabaya, 65–71.
Nurhayati, C. D. L., & Widodo, A. (2018). ANALISIS GERAK NOMOR LARI SPRINT 100 METER PUTRA CABANG OLAHRAGA ATLETIK (Studi Kasus Pada Usain Bolt Di Kejuaraan International Association Of Athletics Federation Berlin Tahun 2009). Jurnal Kesehatan Olahraga Vol. 02 Nomor 07 Edisi Juli 2018 Hal 173-181 ANALISIS, 121.
POLAT, T., ULUCAN, K., & ALTUNTAŞ, İ. (2020). MikroRNA’ ların Atletik Performansa Etkisi. Eurasian Research in Sport Science, 1(5), 103–109. https://doi.org/10.35333/eriss.2020.173
Priyono, A. (2019). Pengaruh Latihan Akselerasi Balance Coordination Running Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Lari Cepat Pada Siswa Sekolah Dasar. Journal Respecs, 1(1), 39. https://doi.org/10.31949/jr.v1i1.1071
Riyoko, E. (2019). Motivasi Siswa Sekolah Menengan Pertama Dalam Pembelajaran Atletik. Jambura Journal of Sports Coaching, 1(2), 91–95. https://doi.org/10.37311/jjsc.v2i1.2463
Wibowo, R. (2017). the Impact of Assisted Sprinting Training (As) and Resisted Sprinting Training (Rs) in Repetition Method on Improving Sprint Acceleration Capabilities. Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 2(1), 79. https://doi.org/10.17509/jpjo.v2i1.7971
Yulingga Nanda Hanief, Puspodari, Septyning Lusianti, A. A. (2016). Profil Kondisi Fisik Atlet Junior Taekwondo Puslatkot Kediri Tahun 2016 Dalam Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2017. Jurnal Kejaora, 1(November 2016), 17–28. https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/kejaora/article/view/44/31