Acter, T., Uddin, N., Das, J., Akhter, A.,
Choudhury, T. R., & Kim, S. (2020).
Evolution of severe acute respiratory
syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) as
coronavirus disease 2019 (COVID-19)
pandemic: A global health emergency. In
Science of the Total Environment.
https://doi.org/10.1016/j.scitotenv.2020.
138996.
Aji, D. (2013). SURVEI PROSES PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PENjas OLAHRAGA dan KESEHATAN oleh GURU di SMP NEGERI Se-KECAMATAN KARANGANYARKABUPATEN KEBUMEN. ACTIVE: Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreation, 2(6).
Asnaldi, A. (2015). Profesionalisme Guru Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar. Sport Science: Jurnal Ilmu Keolahragaan dan Pendidikan Jasmani, 23(28), 1-15.
Budi, D. R., Hidayat, R., & Febriani, A. R. (2020). Erratum: Penerapan Pendekatan Taktis Dalam Pembelajaran Bola Tangan. JUARA: Jurnal Olahraga, 5(1), 115-115
Dolong, M. J. (2016). Sudut pandang
perencanaan dalam pengembangan
pembelajaran. Jurnal Inspiratif Pendidikan.
Dubé, F., Granger, N., & Dufour, F. (2015). Continuing education for high school resource teachers and their sense of self-efficacy. American Journal of Educational Research, 3(6), 707-712.
El Zowalaty, M. E., & Järhult, J. D. (2020).
From SARS to COVID-19: A previously
unknown SARS- related coronavirus
(SARS-CoV-2) of pandemic potential
infecting humans – Call for a One Health
approach. One Health.
https://doi.org/10.1016/j.onehlt.2020.10
0124.
Fakhrurrazi, F. (2018). Hakikat pembelajaran yang efektif. At-Tafkir, 11(1), 85-99.
Gustiawati, dkk (2014). Implementasi Model-Model Pembelajaran Penjas dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Memilih dan Mengembangkan Strategi Pembelajaran Penjasorkes. Jurnal Ilmiah Solusi, 1(3), 33–40.
Ibrahim, T dkk (2019). Profil Karakter Guru Pembelajar: Sebuah Kajian Integratif Dan Kerangka Konseptual. 229.
Iskandar, S. (2020). Peningkatan Kinerja Guru Dalam Menyusun Kemampuan perangkat Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik. Jurnal Dewantara, 8(02), 153-168.
Larasati, A., Sulaiman, S., Nasuka, N. (2021). Physical Education teacher Learning Management During The Covid-19 Pandemic At Special School in Pekalongan Residency in 2020. Universitas Negeri Semarang, Indonesia. 142-149.
Lexy J. Moleong, D. M. A. (2019). Metodologi
Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). PT.
Remaja Rosda Karya.
https://doi.org/10.1016/j.carbpol.2013.02
.055.
Liku, E., Limbong, M., & Tambunan, W. (2021). Analisis Kemampuan Guru Dalam Perencanaan Pembelajaran PPKn Pada Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 di SMPN 2 Rantepao. Jurnal Manajemen Pendidikan, 10(2), 91-99.
Pakpahan, R., & Fitriani, Y. (2020). Analisa Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 4(2), 30–36.
Pandoman, A. (2020). Analisis Quietus Politik
Terhadap Upaya Pemerintah Menangani
Wabah Covid-19 Pasca Deklarasi Public
Health Emergency Of Internasional Concern (PHEIC). Ulumuddin: jurnal ilmu-ilmu kesilaman https://doi.org/10.47200/ulumuddinv10i1.379.
Permendikbud. (2016). Salinan Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah. Permendikbud Nomor 22. https://doi.org/10.5151/cidi2017-060.
Pradana, D. B. P. (2017). Pengaruh penerapan tools google classroom pada model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa. IT-Edu: Jurnal Information Technology and Education, 2(01).
Redawati, R., & Asnaldi, A. (2017). Persepsi Guru-Guru Non Penjas terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan dan Rekreasi Gugus IV Sungai Jambu Kecamatan Pariangan. Sport Science, 17(1), 10-18
Restiana, K, D., Rahayu, S., Wahyudi, A. (2021). Implementation of Physical Education, Sports and Health Learning during the Covid-19 Pandemic at Senior High School (SMA) 1 Banyumas. Universitas Negeri Semarang, Indonesia. 350-355
Riadi, A. (2018). Kompetensi Guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran. ITTIHAD, 15(28), 52-67.
Sugiyono. (2014) Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In Metode Penelitian Illmiah.
Suherman Adang. (2000). Dasar-Dasar Penjaskes. Jakarta: Departemen pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan dasar dan Menengah.
Syarifuddin, A. (2011). Penerapan model pembelajaran cooperative belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Ta'dib: Jurnal Pendidikan Islam, 16(01), 113-136.
Widiyanto, I. P., & Wahyuni, E. T. (2020). Implementasi Perencanaan Pembelajaran. Satya Sastraharing: Jurnal Manajemen, 4(2), 16-35.