Ahmad, P. (2018). PENGARUH MINAT, MOTIVASI DAN SARANA PRASARANA TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SMP NEGERI 10 KABUPATEN BULUKUMBA.
Cynthia, L. C., Martono, T., & Indriayu, M. (2016). TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IIS DI SMA NEGERI 5..
Juniarsih, W., Maftuhah, Y., & Syamsiyah, S. (2022). Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Simetri Lipat Dan Simetri Putar Melalui Media Sparkol. 4(1), 8–17.
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. PT. Remaja Rosdakarya Offset-Bandung..
Lomu, L., & Widodo, S. A. (2018). Pengaruh motivasi belajar dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia, 745–751.
Mahfud, I., Fahrizqi, E. B., Olahraga, P., Teknokrat, U., Ratu, L., Bandar, K., Olahraga, P., Teknokrat, U., Ratu, L., & Bandar, K. (2020). SPORT SCIENCE AND EDUCATION JOURNAL INDONESIA PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN KETERAMPILAN. 1, 31–37.
Maisaroh, -, & Rostrieningsih, -. (2012). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team Pada Mata Pelajaran Keterampilan Dasar Komunikasi Di SMK Negeri 1 Bogor. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 7(2), 157–172. https://doi.org/10.21831/jep.v7i2.571
Mawarsih, S. E., Mawarsih, S. E., Hamidi, N., Akuntansi, P. E., Belajar, M., & Siswa, P. B. (2013). Pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa sma negeri jumapolo. 1(3), 1–13.
Miski, R. (2015). Pengaruh Sarana dan Prasarana terhadap Hasil Belajar Siswa. Tadbir Muwahhid, 4(2), 69–73.
Moh Ghoizi Eriyanto, M.V. Roesminingsih, Soedjarwo, & Ivan Kusuma Soeherman. (2021). The Effect of Learning Motivation on Learning Independence and Learning Outcomes of Students in the Package C Equivalence Program. IJORER : International Journal of Recent Educational Research, 2(4), 455–467. https://doi.org/10.46245/ijorer.v2i4.122
Ndiung, S., & Jediut, M. (2020). Pengembangan instrumen tes hasil belajar matematika peserta didik sekolah dasar berorientasi pada berpikir tingkat tinggi. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 10(1), 94. https://doi.org/10.25273/pe.v10i1.6274
Nugroho risky, warmi attin. (2022). PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMPN 2 TIRTAMULYA. 6(2), 407–418.
Nurfajri, R., Simanjutak, V., & Triansyah, A. (2019). Hubungan kedisiplinan dan motivasi terhadap hasil belajar pendidikan jasmani peserta didik smp mujahidin pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Katulistiwa, 8(11), 2–5..
Rahayu, A. H., & Antika, W. T. (2022). Tinjauan Tingkat Kepuasan Pasien BPJS di Bagian Pelayanan Pendaftaran Rawat Jalan Rumah Sakit TNI AU DR.M.Salamun Bandung. Technical Education Development Center, Vol 16(1), 30–36.
Romadhoni, E., Wiharna, O., Mubarak, I., & Indonesia, U. P. (2019). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik. Journal of Mechanical Engineering Education, 6(2), 228–234.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (19th ed.). ALFABET, CV. BANDUNG.
Warti, E. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SD Angkasa 10 Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 177–185. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.273
Wijaya, O. P., & Bukhori, I. (2017). Effect of Learning Motivation, Family Factor, School Factor, and Community Factor on Student Learning Outcomes on Productive Subjects. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen, 3(3), 192–202. https://doi.org/10.17977/um003v3i32017p192
Yuliandra, R., & Fahrizqi, E. B. (2019). Pengembangan Model Latihan Jump Shoot Bola Basket. Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training), 3(1), 51–55. https://doi.org/10.37058/sport.v3i1.750