KONTRIBUSI PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA “MURIA BATIK KUDUS”)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Himmatul Ulya
Rina Rachmawati

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar kontribusi promotion mix terhadap peningkatan penjualan batik di Muria Batik Kudus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif persentase, dimana hasil penelitian disajikan secara deskripsi dengan angka-angka statistik. Populasi penelitian ini adalah usaha Muria Batik Kudus dengan responden 1. Variabel yang diteliti yaitu promotion mix (X) dan peningkatan penjualan (Y). Metode pengumpulan data yang utama menggunakan metode kuesioner (angket), yang didukung dengan metode observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa kontribusi promotion mix dalam peningkatan penjualan batik dari dua variabel yaitu, promotion mix sebesar 86 % dan peningkatan penjualan sebesar 81 % menunjukkan kriteria hasil yang baik.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##