Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh brand awareness, brand image dan media communication terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio Sporty (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Sporty Yamaha Agung Motor Brebes) secara parsial maupun simultan.  Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Yamaha Mio Sporty di Yamaha Agung Motor Brebes pada tahun 2010. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode random sampling dan diperoleh sebanyak 97 konsumen.  Hasil analisis regresi data menunjukkan persamaan sebagai berikut Y = 5,455 +0,171X1+0,226X2+0,148X3. Brand awareness, brand image dan media communication berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio Sporty pada Yamaha Agung Motor Brebes.  Simpulan penelitian ini adalah keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio Sporty mampu dijelaskan oleh variabel brand awareness, brand image dan media communication sebesar 55,3% dan sisanya yaitu sebesar 44,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.