Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh store layout, harga, lokasi, dan promosi terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Rocket Chicken Purbalingga. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental  sampling sejumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode studi kepustakaan dan metode kuesioner. Pengujian  instrumen  dilakukan  dengan  uji  validitas  dan  uji  reliabilitas, Metode  analisis  dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil uji secara parsial diperoleh t hitung untuk variabel kualitas store layout 5,866 dengan signifikansi 0,000, untuk variabel  harga  diperoleh  t hitung sebesar  3,750 dengan  signifikansi  0,000 untuk variabel  lokasi diperoleh t hitung sebesar 2,175 dengan signifikansi 0,032 dan  untuk  variabel  promosi  diperoleh  t hitung sebesar  1,669 dengan  signifikansi 0,098. Simpulannya secara simultan store layout, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.  Secara  parsial  store layout, harga, dan lokasi  berpengaruh  signifikan terhadap  kepuasan  konsumen sementara variabel promosi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.  Mengingat store layout, harga, lokasi  memiliki  pengaruh  positif  dan  signifikan  pada  Rocket Chicken Purbalingga,  sebaiknya manajemen perusahaan memperhatikan variabel tersebut guna mempertahankan konsumen.