Aqib, Z. (2013). Model-Model Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Yrama Widya.
Ardiyanti, R. (2011). Analisis Kesalahan Menulis Huruf Jawa pada Siswa Kelas VIIA MTs Darul Ma’arif Pringapus. Universitas Negeri Semarang.
Arismadhani, A. et al. (2013). Aplikasi Belajar Menulis Aksara Jawa Menggunakan Android. Jurnal Teknik Pomits, 2(1), 1. http://ejurnal2.its.ac.id/index.php/teknik/article/view/2732
Ciptadi, F. B. (2015). Game Puzzle 2 Dimensi Pembelajaran Aksara Jawa dengan Menggunakan Adobe Flash. J-Intech : Journal of Information and Technology, 3 (01), 1–23.
Community, J. G. C. (2015). Gaul Aksara Jawa. LKiS Pelangi Aksara.
Dewi, S., Widiyono, Y., & Anjarini, T. (2022). Pengembangan Multimedia Aksara Jawa Berbasis Kearifan Lokal Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 10(1), 35-43. https://doi.org/10.15294/piwulang.v10i1.55396
Eliza. (2012). Membuat Aplikasi untuk Tablet dan Handphone. PT Elex Media Komputindo.
Guntoro. (2020). Panduan Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula dalam 9 Hari. Badoy Studio.
Hakim, L., & Yulianasari, M. (2021). Penerapan Strategi Talking Stick dengan Media Kartu Berwarna Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Aksara Jawa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Ponorogo. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 9(1), 1-12. https://doi.org/10.15294/piwulang.v9i1.46277
Hakim, O. O. A. A., & Purnama, B. E. (2012). Perancangan dan Implementasi Sistem Pembelajaran Aksara Jawa untuk SD Berbasis Multimedia Di SDN Bumirejo 02. Speed - Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi, 4 (2), 22–28. http://ijns.org/journal/index.php/speed/article/view/923
Insani, N. H., Hardyanto, H., & Sukoyo, J. (2022). Facilitating Reading Javanese Letters Skill with a Multimodal Javanese Digital E-Book. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 640, 244–249. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/assehr.k.220129.044
Koswati, A. (2013). Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Beraksara Jawa Dengan Metode Pakem Siswa VIII B SMPN 1 Ayah. ADITYA: Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa, 03 (04), 42–47.
Lasmiyati, Lasmiyati. (2018). Jenis-Jenis Kesalahan Penulisan Huruf Jawa Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cipari Cilacap. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 6(1). https://doi.org/10.15294/piwulang jawa.v6i1.23287
Mugianto, A. (2015). Peningkatan Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana Berhuruf Jawa Menggunakan Pasangan Melalui Pendekatan Proses. Didaktium. 16 (3), 12–16.
Muna, T. (2017). Variasi Media Pembelajaran Materi Aksara Jawa Di Sma Di Kabupaten Demak. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 5(1), 34-42. https://doi.org/10.15294/piwulang jawa.v5i1.20491
Palupi, E. S. (2020). Designing a Javanese Script Learning Mobile Application Using a Prototype Model. Jurnal Riset Informatika, 3(1), 39–48. https://doi.org/10.34288/jri.v3i1.179
Sanandita, A. D., et al. (2019). Pengenalan Aksara Jawa Untuk Tuna Netra MILB Budi Asih Menggunakan Model Grambyangan. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 7(1), 1-7. https://doi.org/10.15294/piwulang jawa.v7i1.31461
Santoso & Luthfi, E. T. (2012). Berbasis Android. Bandung: Informatika Bandung, 13(3), 1–2.
Sari, M., Utami, E. S., Widodo. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran Ketaman (Keterampilan Maca lan Nulis) pada Pelajaran Membaca dan Menulis Aksara Jawa Kelas IV Sekolah Dasar di Pati. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 7(2), 44-52. https://doi.org/10.15294/piwulang.v7i2.30007
Setiyani, A., Sukoyo, J., & Hardyanto, H. (2020). Pengembangan Media Pansus Raja (Papan Susun Aksara Jawa) unttuk Pembelajaran Aksara Jawa Siswa Kelas III Sekolah Dasar di Kabupaten Semaranng. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 8(1), 18-24. https://doi.org/10.15294/piwulang.v8i1.15455
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Wardani, S. (2015). Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality ( Ar ). Jurnal Teknologi, 8(2), 104–111. https://ejournal.akprind.ac.id/index.php/jurtek/article/view/1119