Aulia, F. D. , Setiadi, A. E. , Rahayu, H. M. (2021) The Differences of Brain Based Learning and Somatic Auditory Visual and Intellectual Based on Brain Gym toward Students' Learning Outcomes and Retention Jurnal Pendidikan Indonesia 10 (1), 180-189. DOI: https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v10i1.23416
Abustin & Nawir. (2018) Pengaruh Penggunaan Media Eletronik LCD terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V Jurnal Riset Pendidikan Dasar 1 (1), 34-39. DOI: https://doi.org/10.26618/jrpd.v1i1.1237
Chotimah, K. , Untari, M. F.A., & Budiman, M. A. (2019). Analisis Penerapan Unggah-Ungguh Bahasa Jawa dalam Nilai Sopan Santun International Journal of Elementary Education, 3 (2), 202-209. DOI: https://doi.org/10.23887/ijee.v3i2.18529
Faidi, A. (2013). Tutorial Mengajar untuk Melejitkan Otak Kanan & Otak Kiri Anak. Yogyakarta: Diva Press.
Fitriyani, Y. , dkk. (2021) Pengembangan Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Kreatif pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jurnal Kependidikan, 7 (1). DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v7i1.3462
Firmandasari, R. A. , Suryawinata, M. , Hasanah, F. M. , dkk. (2020). Game Bahasa Jawa Krama sebagai Media Pembelajaran Anak Berbasis Android Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika, 5 (2), 150-160. DOI: https://doi.org/10.29100/jipi.v5i2.1807
Handayani, B. S., & Corebima, A. D. (2017). Model brain-based learning (BB) and whole brain teaching (WTB) in learning International Journal of Science and Applied Science: Conference Series 1 (2), 153-161. DOI: http://dx.doi.org/10.20961/ijsascs.v1i2.5142
Hidayah, N. F. (2013) Krisis Eksistensi Penggunaan Bahasa Jawa dalam Keluarga Jawa (Studi Kasus di Dusun Siroto Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang) Solidarity: Journal of Education, Society and Culture 2 (2). https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/solidarity/article/view/2160
Irawati, D. dkk. (2022). Profil Pelajar Pancasila sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa Edumaspul 6 (1). https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/3622
Misbahudin, M. (2018). Pembiasaan Berbahasa Krama Inggil Sejak Dini, Menguatkan Kembali Peran Kearifan Lokal untuk Pembentukan Karakter Anak Islam Rahmatan lil Alamin 1 (1), 21-28. https://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/JRLA/article/view/214
Nugraha, T. S. (2022). Kurikulum Merdeka untuk Pemulihan Krisis Pembelajaran Inovasi Kurikulum 19 ( 2 ). https://ejournal.upi.edu/index.php/JIK/article/view/45301/pdf
Salsabila, N & Rohinah. (2018). Implementasi Bahasa Jawa Krama dalam Proses Pembelajaran Anak Usia Dini Al-Hikmah: Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education 2 (2). https://journal.iaialhikmahtuban.ac.id/index.php/ijecie/article/view/36
Suryadi, M. (2018). Keanekaragaman Tipe Tuturan Krama pada Masyarakat Jawa Pesisir sebagai Bentuk Kedinamikaan dan Keterbukaan Bahasa Jawa Kekinian Humanika, 25 (1), 1-11. http://ejournal.undip.ac.id/index.php/humanika.
Wahid, A. (2018) Jurnal Pentingnya Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Istiqra’ 5 ( 2 ). https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/461
Wahyuni, S. (2020). Pengembangan Peningkatan Keterampilan Berbahasa Jawa yang Santun pada Siswa Kelas IX F SMP N 1 Lasem Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 melalui Model PALU (Pachelathon Bocah Wolu) Piwulang:Journal of Javanese Learning and Teaching, 8 (2), 80-88. https://doi.org/10.15294/piwulang.v8i2.39999
Wiranti, D. A. & Munir, M. M. (2019). Pelatihan Metode Pembelajaran Bahasa Jawa Krama untuk Usia Dini bagi Guru RA dan MI Journal of Dedicators Community, 3 (2). https://doi.org/10.34001/jdc.v3i2.876
Wiranti, D.A. , Afrianingsih, A. , Mawarti, D.A. (2018) Bahasa Krama sebagai Fondasi Utama Perkembangan Moral Anak Usia Dini ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal 6 (1). http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v6i1.4040