Ananda, E. (2017). Improving Students’ Speaking Performance Bb Using Talking Stick Method. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(8), 1-11. 10.26418/jppk.v6i8.21239
Barus, D. (2021). The Application of The Talking Stick Method To Improve Student’s Speaking Skills Prince Antasari Medan. Jurnal Bahasa Indonesia Prima (JBIP), 3(2), 289-298. https://doi.org/10.34012/bip.v3i2.1960
Dalman. (2014). Keterampilan Membaca. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Ekaswari, N. M. (2020) Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia. MPI, 1(2), 112-117.
Elu, M. E. J., Tupen, S. N., & Ningsih. (2021). Penerapan Model Talking Stick untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar pada Materi Operasi Bentuk Aljabar. Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M), 3(2), 139–148. https://doi.org/10.30762/factor_m.v3i2.3110
Fithriyah, M. & Fitriana, D. (2019). Penggunaan Metode Talking Stick untuk Meningkatkan Kemampuan Hands-on Siswa Pada Materi Bangun Ruang di MI Islamiyah Dinoyo Terdepan Lamongan. Elementary, 7(2), 231-250.
Fithriyah, M., Najah, S. S., & Fatimah. (2019). Meningkatkan Kemampuan Minds-on dan Hands-on Siswa Materi Bangun Datar dengan Menggunakan Metode Talking Stick. At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), pp.1-15. https://doi.org/10.30736/atl.v3i1.198
Hakim, L., & Yulianasari, M. (2021). Penerapan Strategi Talking Stick dengan Media Kartu Berwarna Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Aksara Jawa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Ponorogo. Piwulang: Jurnal Pendidikan Bahasa Jawa, 9(1), 1-12. https://doi.org/10.15294/piwulang.v9i1.46277
Hartati. (2019). Improving Vocabulary Mastery by Using Talking Stick Method to the Eight Grade Students of MTS Annajah Petaling. The Journal of English Literacy Education, 6(2), pp. 94-100. https://doi.org/10.36706/jele.v6i2.10747
Huda, F. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pokok Bahasan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia Kelas VI Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal PTK dan Pendidikan, 3(2), 45-54.
Insani, N. H., Hardyanto, H., & Sukoyo, J. (2022). Facilitating Reading Javanese Letters Skill with a Multimodal Javanese Digital E-Book. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 640, 244–249. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/assehr.k.220129.044
Nadhirah, Y. F., Alfisyah, I., & Juhji. (2022). Talking Stick Method Toward Student Learning Activites in Islamic Cultural History Lesson. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), pp. 151-158. https://doi.org/10.31538/nzh.v5i1.2044
Nurhadi. (2016). Teknik Membaca. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurhalimah, I. H., Nuraida, I., & Rachmawati, T. K. (2022). Metode Talking Stick pada Pembelajaran Matematika Talking Stick Method in Mathematics Learning. Mathematics Education on Research Publication (MERP I), 34-38.
Ramadhan, T. (2010). Talking Stick. (Online), (http://tarmizi.wordpress.com), diakses 19 Juni 2022.
Sanjaya, W. (2016). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia.
Sara’an, C. P. S. Br. & Swondo, A. P. (2020). The Effect of Talking Stick Method on Students’ Vocabulary Mastery at the Seventh Grade of SMP Swasta Darussalam Medan. MELT Journal, 5(1), pp.1-11.
Sari, A. S. P. & Sembiring, R. K. Br. (2019). Improving Students’ English Speaking Skill Through the Implementation of Talking Stick Method to the Fifth Grade Students of State Primary School 028226 Binjai. Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education (BirLe) Journal, 2(4), pp. 507-513. https://doi.org/10.33258/birle.v2i4.552
Sari, W. (2016). The Influence of Using Talking Stick Technique to the Speaking Ability of Eleventh Grade Students at SMAN 1 GondangNganjuk. English-Edu: Journal of English Teaching and Research, 1(1), 69-77.
Sibuea, M. S. W. Br. & Syahfitri, D. (2018). Metode Tongkat Berbicara (Talking Stick) dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Menanggapi Cerita Pendek. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains dan Humaniora, 2(1), pp. 30-35.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Sutiono, S. & Damayanti, A. (2022). The Relationship Between the Talking Stick Method With Student’s Motivation to Study (Survey on Akidah Akhlak Subjects at MTs Nurul Islam Bekasi). Al-Risalah: Jurnal Studi Agama dan Pemikiran Islam, 13(2), 338-369. https://doi.org/10.34005/alrisalah.v13i2.1913