Agustin, D., Syahbana, A., & Paradesa, R. (2018). Pengaruh metode mind mapping terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan motivasi belajar siswa smp negeri 5 prabumulih. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 4(1), 9-18. Retrieved from
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/2461
Agustin, W. F. (2016). Pengggunaan model mind map dalam peningkatan hasil belajar ips tentang perkembangan teknologi siswa kelas iv sd negeri 2 jatisari kecamatan kebumen kabupaten kebumen tahun ajaran 2014/2015. Kalam Cendekia PGSD Kebumen, 4(1.1), 17-24. Retrieved from
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pgsdkebumen/article/view/6356
Anggraini, A. T. (2016). Peningkatan kreativitas siswa melalui penerapan metode mind mapping dalam pembelajaran ips. Basic education, 5(16). Retrieved from
http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgsd/article/view/3192
Arsyad, A. (2011). Media pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Aziz, R. (2009). Pengaruh kegiatan synectics terhadap kemampuan menulis kreatif. Gifted Review: Jurnal Keberbakatan dan Kreativitas, 3(2), 1-14. Retrieved from
http://repository.uin-malang.ac.id/366
Budiarti, Y. (2015). Pengembangan kemampuan kreativitas dalam pembelajaran. PROMOSI: Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi, 3(1). Retrieved from
http://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/143
Buzan, T. (2013). Buku pintar mind map. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Darmayoga, I. W., Lasmawan, I. W., & Marhaeni, A. A. I. N. (2013). Pengaruh implementasi metode mind mapping terhadap hasil belajar ips ditinjau dari minat siswa kelas iv sd sathya sai denpasar. PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 3(4), 1-12. Retrieved from
http://oldpasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_pendas/article/view/50
Daryanto. (2010). Media pembelajaran. Jakarta: Gava Media.
Fatmasari, Y. M. (2016). Peningkatan kreativitas belajar ips melalui metode mind map siswa kelas v sd negeri jeruksari. Basic Education, 5(34). Retrieved from
http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgsd/article/view/5180
Fauziah, D. N. (2017). Penerapan model mind map untuk meningkatkan kreativitas dan pemahaman siswa pada materi sejarah kerajaan islam di indonesia. Mimbar Sekolah Dasar, 4(2), 128-138. Retrieved from
http://ejournal.upi.edu/index.php/mimbar/article/view/7767
Ihsan, F. (2010). Dasar-dasar kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Kulsum, N. U. (2017). Mind mapping model in increasing students’ creativity and learning outcomes. Classroom Action Research Journal, (CARJO), 2(3). Retrieved from
http://journal2.um.ac.id/index.php/carjo/article/view/3761
Nurhadi. (2012). Pembelajaran kontekstual dan penerapan dalam kbk. Malang: UM Press.
Permatasari, A. I. (2018). Pengaruh metode mind mapping terhadap pemahaman konsep. Basic Education, 7(4), 274-275. Retrieved from
http://journal.student.uny.ac.id/ojs/ojs/index.php/pgsd/article/view/10659
Sapriya. (2009). Pendidikan ips konsep dan pembelajaran. Bandung: PT. Rosdakarya.
Saputro, A. R., Basori, & Budiyanto, C. (2017). The Application of Mind Mapping Learning Model to Improve the Students' Learning Outcomes and Liveliness. Proceedings. The International Conference on Teacher Training and Education 2017 (ICTTE 2017). Retrieved from
https://www.atlantis-press.com/proceedings/ictte-17/25885708
Sari, E. N., Ridlo, S., & Utami, N. R. (2016). Pengaruh model pembelajaran discovery learning dengan mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi sel di sma. Unnes Science Education Journal, 5(3), 1403-1407. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej/article/view/13171
Septiaji, A. (2015). Pembelajaran berbasis imindmap dalam meningkatkan keterampilan menulis wacana argumentasi. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 1(2). Retrieved from
http://ejournal.upi.edu/index.php/RBSPs/article/view/8754
Sopiani, A. (2014). Sukses menjadi pendidik karakter siswa. Jakarta: Literatur Media Sukses.
Sukmawati, P., Utami, B., & Mulyani, B. (2014). Penerapan model pembelajaran problem solving berbantuan animasi flash untuk meningkatkan prestasi belajar dan kemampuan analisis materi pokok hidrokarbon siswa kelas x-1 semester genap sma negeri kebakkramat karanganyar tahun pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(4), 136-144. Retrieved from
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/kimia/article/view/4571
Supriadi. (2016). Efektivitas metode mind mapping dalam meningkatkan kemampuan menyimak dongeng di kelas 1 sd inpres panrenge kabupaten barru. Publikasi Pendidikan, 6(2). Retrieved from
http://ojs.unm.ac.id/pubpend/article/view/1895
Suprijono. A. (2011). Cooperative learning teori dan aplikasi paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Surya, M. (2015). Strategi kognitif dalam proses pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Suyatno. (2009). Menjelajah pembelajaran inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana.
Syahidah, N. (2015). Metode pembelajaran mind mapping sebagai upaya mengembangkan kreativitas siswa dalam pembelajaran ekonomi. Proceedings. Seminar nasional pendidikan ekonomi fe uny "profesionalisme pendidik dalam dinamika kurikulum pendidikan di indonesia pada era mea". Retrieved from
https://eprints.uny.ac.id/21693
Syam, M., Djangi, M. J., & Danial, M. (2018). Penggunaan media imindmap7 pada model pembelajaran kooperatif tipe stad (studi tentang hasil belajar siswa kelas xi-ipa 1 man 2 model makassar pada materi pokok laju reaksi). Chemica: Jurnal Ilmiah Kimia Dan Pendidikan Kimia, 19(1), 107-117. Retrieved from
https://ojs.unm.ac.id/chemica/article/view/6656
Tiharita, R., & Anix, E. N. (2017). Pengaruh model pembelajaran mind map melalui media pembelajaran audio visual terhadap pemahaman konsep belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas xi di sma negeri 1 anjatan kabupaten indramayu. Edunomic Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 5(1). Retrieved from
http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/Edunomic/article/view/933
Ula, W. R. R., Supardi, K. I., & Sulhadi. (2018). The implementation of problem based learning with mind mapping to improve the student’s understanding of concept. Journal of Primary Education, 7(2), 163-171. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/23089
Vitulli, P., & Giles, R. (2016). Mind mapping: making connections with images and color. Delta Journal of Education, 6(2), 1-10. Retrieved from
http://www.deltastate.edu/PDFFiles/DJE/dje%20fall%202016/MS8Sp2016_Vitulli-and-Giles-pub-finala_1.pdf
Yunus, M. M., & Chien, C. H. (2016). The use of mind mapping strategy in malaysian university english test (muet) writing. Creative Education, 7(4), 619-626. Retrieved from
https://www.scirp.org/journal/PaperInformation.aspx?PaperID=65541