Akgul, S., & Kahveci, N. G. (2016). A Study on the Development of a Mathematics Creativity Scale. Eurasian Journal of Educational Research, (62), 57–76.
Ariani, I. M.., Candiasa, I.., & Marhaeni, A. (2014). Pengaruh Implementasi Open-Ended Problem Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Pengendalian Kemampuan Penalaran Abstrak. Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1).
Arifin, F., & Herman, T. (2018). Pengaruh Pembelajaran E-Learning Model Web Centric Course Terhadap Pemahaman Konsep Dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. 12(2), 1–12.
Asih, N., & Ramdhani, S. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means End Analysis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 435–446.
Cahyaningsih, R., & Asikin, M. (2015). Komparasi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Matematika Humanistik Dan Problem Based Learning Dalam Setting Model Pelatihan Innomatts. Jurnal Nalar Pendidikan, 3(1), 280–286.
Fadlelmula, F. K., Cakiroglu, E., & Sungur, S. (2015). Developing A Structural Model on The Relationship Among Motivational Beliefs, Self-Regulated Learning Strategies, And Achievement in Mathematics. (April 2013), 1355–1375.
Fardah, D. K. (2012). Analisis Proses dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Melalui Tugas Open-Ended. Jurnal Kreano, 3(2).
Herdani, P. D., & Ratu, N. (2018). Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Open – Ended Problem Pada Materi Bangun Datar Segi Empat. 2(1), 9–16.
Juwita, R., Utami, A. P., & Wijayanti, P. S. (2019). Pengembangan Lks Berbasis Pendekatan Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 36–43.
Kurniyawati, Y., Mahmudi, A., & Wahyuningrum, E. (2019). Efektivitas problem-based learning ditinjau dari keterampilan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 6(1), 118–129.
Meyer, M. (2001). Mathematics in Context. Wisconsin Center for Education Research: Education Development Center, Inc.
Millaty, V. N., & Dwidayati, N. K. (2019). Students’ Mathematical Connection Ability and Self Regulated Learning on MiC Learning with Recitation and Peer Assessment Based on Semarang Culture. UJMER, 8(2), 173–179.
Munroe, L. (2015). The Open-Ended Approach Framework. 4(3), 97–104.
Nanang. (2018). Kemampuan pemecahan masalah matematik mahasiswa melalui pembelajaran mathematic in context. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika, 4(1), 27–34.
Purwaningrum, J. P. (2016). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Discovery Learning Berbasis Scientific Approach. Jurnal Refleksi Edukatika, 6(2), 145–157. Sugiyono. (2013). Model Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Purwanti, & Ahmad, A. (2016). Peningkatan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa melalui Pendekatan Problem Posing berbantuan Mind Map. Jurnal Didaktik Matematika, 3(2), 19–34.
Rasnawati, A., Rahmawati, W., Akbar, P., & Putra, H. D. (2019). Analisis Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Siswa Smk Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (Spldv) Di Kota Cimahi. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 164–177.
Robiana, A., & Handoko, H. (2020). Pengaruh Penerapan Media UnoMath untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 521–532.
Solehuzain, & Dwidayati, N. K. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif dan Rasa Ingin Tahu pada Model Problem-Based Learning dengan Masalah Open Ended. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 6(1), 103–111.
Yuliani, R., Praja, E. S., & Noto, M. S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP. 4(2), 131–144. https://doi.org/10.29408/jel.v4i2.478