Media Online WhatsApp Group Sebagai Sarana Layanan Bimbingan Konseling di Masa Pandemi Covid-19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Lulu Nur Inayah
Yusuf Hasan Baharudin

Abstract

Pembelajaran di saat pandemik covid-19 memiliki kendala dikarenakan penyebaran penyakit ini sehingga kita harus mematuhi peraturan guna memutus penyebaran covid-19. Siswa tetap melakukan aktivitas pembelajaran seperti biasa. Pembelajaran bisa dilakukan secara online maupun offline menggunakan media yang tersedia seperti watshapp group sehingga siswa dapat mengakses dengan mudah materi yang disediakan oleh guru. Guru juga dapat mendesain model pembelajaran sesuai dengan media yang ada sehingga belajar mengajar menjadi efektif dan mudah dipahami oleh siswa dan pembelajaran tetap berjalan seperti biasa.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Inayah, L., & Baharudin, Y. (2022). Media Online WhatsApp Group Sebagai Sarana Layanan Bimbingan Konseling di Masa Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 11(Special Ed). https://doi.org/10.15294/ijgc.v11i2.60853

References

Nur Lia Pangestika, Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial WHATSAPP Terhadap Penyebaran Informasi Pembelajaran Di SMA Negeri 5 Depok. Skripsi (Jakarta: Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2018). https://jurnal.unar.ac.id/index.php/health/article/view/419

Anwar, R. &. (2017). Analisis Investigasi Forensik Whatsapp Sebagai Media Komunikasi Antara Dosen dan Mahasiswa Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Moleong. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Sadikin, A. H. (2020). Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning In The Middle Covid-19 Pandemic). Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(2), 214-224.