PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PELAKSANAAN KEGIATAN BUSINESS CENTER TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI JURUSAN PEMASARAN SMK NEGERI 2 SEMARANG TAHUN AJARAN 2015/2016.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pendidikan kewirausahaan dan pelaksanaan kegiatan business center berpengaruh terhadap minat berwirausaha siswa SMK N 2 Semarang kelas XI Pemasaran baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan kompetensi keahlian pemasaran pada tahun 2015/2016 yang berjumlah 100 siswa dan teknik sampling menggunakan sample populasi karena jumlah responden tidak lebih dari 100. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan dan pelaksanaan kegiatan business center berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap minat berwirausaha siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pendidikan kewirausahaan dan pelakasanaan kegiatan business center berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap minat berwirausaha siswa SMK N 2 Semarang kelas XI Pemasaran. Saran yang diberikan untuk memaksimalkan minat berwirausaha siswa, maka perlu ditingkatkan kedisiplinan siswa pada kegiatan jaga business center. Sehingga siswa lebih maksimal dalam melaksanaan kegiatan business center.