Akhlis, I., & Dewi, N. R. (2014). Pengembangan perangkat pembelajaran science berorientasi cultural deviance solution berbasis inkuiri menggunakan ICT untuk mengembangkan karakter peserta didik. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1).
Armita, U. Y., & Marsigit, M. (2016). Keefektifan PBL setting STAD dan TGT ditinjau dari prestasi, berpikir kritis, dan self-efficacy. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 4(1), 1-11.
Cai. (2006). Pembelajaran Logika Matematika Skripsi Informatika (Doctoral dissertation, UAD).
Duron, R., Limbach, B., dan Waugh, W. (2016). Critical Thinking Framework For Any Discipline. International Journal of Teaching and Learning in Higher Education, 17(2). 160- 166.
Erlinda, N. (2017). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model kooperatif tipe team game tournament pada mata pelajaran fisika di SMK. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 2(1), 47-52
Ennis, R.H. (2013). The Nature of Critical Thinking: An Outline of Critical Thinking across the Disciplines, 26 (1), 4-18.
Ennis, R.H. (2011). The Nature Of Critical Thinking: An Outline Of Critical Thinking Despositions And Abilities: University Of Illinois.
Facione. (2013). The Disposition toward Critical Thinking: Its Character, Measurement, and Relation to Critical Thinking Skill. Informal Logic, 20(1), 61–84.
Faris, M. (2018). Pengaruh Pemberian Suplemen Zink Terhadap Status Gizi Anak Sekolah Dasar. (Doctoral dissertation, Uniceresitas Andalas).
Listiaji, P., & Maryamto, H. (2019). Sugiyanto, dan H. Susanto,“Pengembangan aplikasi mobile smartphone berbasis android sebagai penunjang pembelajaran Fisika SMA materi Hukum Gravitasi Newton”. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 4(2), 216-223.
Listiaji, P. (2019). Pengembangan Aplikasi Mobile Smartphone Berbasis Android sebagai Penunjang Pembelajaran Fisika SMA Materi Hukum Gravitasi Newton. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 4(2), 216-223.
Mahanal, S., Avila, S., & Zubaidah, S. (2018). Potensi Model Pembelajaran Biologi Berbasis Reading-Concept Map Cooperative Script (REMAP-CS) Dan Gender Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Kota Malang. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi 1 (1), 666-675.
Maryani, R. (2015). Pengaruh Penerapan Media Biocards pada Pembelajaran IPA Pokok Bahasan Keanekaragaman Makhluk Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Sumber Kabupaten Cirebon (Doctoral dissertation, IAIN Syekh Nurjati Cirebon).
Meltzer, D.E. (2002). The Relationship between Mathematics Preparation and Conceptual Learning Gain in Physics A Possible. London: John Wiley & Sons.
Ningsih, S. M., Bambang, S., & Sopyan, A. (2012). Implementasi model pembelajaran process oriented guided inquiry learning (POGIL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 1(2).
Pangestuti, A. A., Susilo, H., dan Zubaidah, S. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Biologi Berbasis Reading – Concept Map –Teams Games Tournaments untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X IPA 4 SMA Laboratorium UM. Makalah disajikan pada Seminar Nasional XI bertema Biologi, Sains, Lingkungan, dan Pembelajarannya di Universitas Sebelas Maret pada tanggal 7 Juni 2014.
Pangestuti, (2015). Peta Konsep sebagai Alat Evaluasi pada Pembelajaran Biologi. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning 13 (1), 164-168.
Rachmawati, D., Sudarmin, S., & Dewi, N. R. (2015). Efektivitas problem based learning (pbl) pada tema bunyi dan pendengaran berbantuan alat peraga tiga dimensi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa smp. Unnes Science Education Journal, 4(3).
Samihah, I. M., & Savitri, E. N. (2021). Comparative Study of Critical Thinking Skills on PBL Model Learning with Animated Videos between the Students Using Moodle and Google Classroom. Journal of Environmental and Science Education, 1(2), 18-24.
Susanto, S., Dewi, N. R., & Irsadi, A. (2013). Pengembangan multimedia interaktif dengan education game pada pembelajaran IPA terpadu tema cahaya untuk siswa SMP/MTs. Unnes Science Education Journal, 2(1).