Abidin, Y. (2016). Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama.
Doyin. (2014). Pengembangan Materi Ajar Puisi di SD. Lingua, 10(1), 69-79.
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/viewFile/2981/3018
Ekasari, A. D., Nuryatin, A. & Suwito, W. (2014). Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Strategi Pikir Plus dengan Menggunakan Media Gambar Peristiwa. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 3(1), 1-9.
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpbsi/article/view/3984
Elvina, Subyantoro, & Haryadi. (2015). Perbedaan Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Model Sinektik dan Project Based Learning Berdasarkan Tipe Kepribadian Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Journal of Primary Education, 2(1), 112-116. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/10253
Gall, M. D., Gall, J. P., & Borg, W. R. (2003). Educational Research an Introduction. (Seventh Edition). Boston: Pearson Education, Inc.
Hu, Z. (2010). On Hourglass Model of Poetry Teaching in College English Class in China. Journal of Language Teaching and Research, 1(5), 636-639.
http://www.academypublication.com/issues/past/jltr/vol01/05/13.pdf
Muiruri, M., Wambugu, P., & Wamukuru, K. (2016). Using Advance Organizers to Enhance Pupils' Achievement in Learning Poetry in English Language. Journal of Education and Practice, 7(31), 113-117.
https://eric.ed.gov/?id=EJ1122519
Munarto, M., & Mulyani, M. (2016). Pengembangan Model Sinektik Terpimpin Berwawasan Lingkungan Menulis Puisi dalam Pembentukan Moral Siswa. Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(1), 12-20. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/seloka/article/view/12738
Nurgiyantoro, B., & Efendi, A. (2013). Prioritas Penentuan Nilai Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Sastra Remaja. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 10(3), 382-393.
https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/1626
Pratama, G. S., Nuryatin, A., & Mardikantoro, H. B. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menulis Deskriptif dengan Pendekatan SAVI Berbantuan Video Bagi Siswa SD. Journal of Primary Education, 6(1), 71-80. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/14599
Sultoni, A. (2016). Pendidikan Karakter Dan Kemajuan Negara. JOIES: Journal of Islamic Education Studies 1(1), 167-188.
http://joies.uinsby.ac.id/index.php/joies/article/view/9
Tripungkasingtyas, S. Y. (2015). Pembelajaran Sastra di Sekolah Melalui Karya Sastra Cerita Rakyat sebagai Salah Satu Bentuk Pengenalan Budaya Nusantara. Proceeding. Konferensi Nasional Bahasa dan Sastra III, 518-521.
http://s3pbi.fkip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/01/Sri-Yuniarti.pdf
Utari, U., Degeng, I. N. S., & Akbar, S. (2016). Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS, 1(1), 39-44.
http://journal.um.ac.id/index.php/jtppips/article/view/5861
Wagiran, & Doyin, M. (2005). Curah Gagasan Pengantar Karya Ilmiah. Semarang: Rumah Indonesia.
Yoehana, H., Supriyanto, T., & Rusilowati, A. (2013). Keefektifan Pembelajaran Menulis Puisi dengan Model Kuantum dan Model Instruksi Langsung Berdasarkan Minat Belajar Sastra Peserta Didik Sekolah Dasar. Journal of Primary Education, 2(1), 161-165. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/1253
Zuriah, N., Sunaryo, H., & Yusuf, N. (2016). IBM Guru dalam Pengembangan Bahan Ajar Kreatif Inovatif Berbasis Potensi Lokal. Jurnal Dedikasi, 13(1), 39-49.
http://ejournal.umm.ac.id/index.php/dedikasi/article/view/3136