Abidin, Y. (2016). Pembelajaran Menulis dalam Gamitan Pendidikan Karakter. Eduhumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 1-7. Retrieved from
http://ejournal.upi.edu/index.php/eduhumaniora/article/view/2823
Amutha, S., & Philomina, M. J. (2015). Diagnosis of Reading and Writing Skills in Primary School Students. International Journal of English Language Teaching, 3(7), 1-7. Retrieved from
http://www.eajournals.org/wp-content/uploads/Diagnosis-of-Reading-and-Writing-Skills-in-Primary-School-Students.pdf
Azizah, I. N. (2017). Keterampilan Guru dalam Pengelolaan Kelas Rendah pada Pembelajaran Tematik di SD. Joyful Learning Journal, 6(2), 1-5. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jlj/article/view/14135
Bungin, B. (2013). Metodologi Penelitian Sosial & Ekonomi: Format-format Kuantitatif dan Kualitatif untuk Studi Sosiologi, Kebijakan Publik, Komunikasi, Manajemen, dan Pemasaran. Jakarta: Kencana.
Hammann, L. (2005). Self-Regulation in Academic Writing Tasks. International Journal of Teaching and Learning in Higher Education, 17(1), 15-26. Retrieved from
https://pdfs.semanticscholar.org/c4f3/f310444b5fc18530652ed0d305f958a166b8.pdf
Handoyo, E. & Tijan. (2010). Model Pendidikan Karakter Berbasis Konservasi: Pengalaman Universitas Negeri Semarang. Semarang: Widya Karya.
Kisworo, B., Ilyas, & Kriswanto, H. D. (2016). Model Pembelajaran Partisipatif melalui Teknik Pendampingan terhadap Tugas Diskusi Kelompok Mahasiswa dalam Membentuk Karakter Santun Berdiskusi. Journal of Nonformal Education, 2(1), 99-106. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jne/article/view/5317
Kumyati, Zulaeha, I., & Sarwi. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Menggali Informasi dari Teks Narasi Sejarah untuk Menanamkan Nilai-Nilai Karakter pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(1), 130-141. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jne/article/view/5317
Kustini, S. (2016). Pengembangan Karakter Cerdas melalui Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Intekna: Informasi Teknik dan Niaga, 16(2), 101-200. Retrieved from
http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/346
Lusiana, E. (2012). Membangun Pemahaman Karakter Kejujuran melalui Permainan Tradisional Pada Anak Usia Dini di Kota Pati. BELIA: Early Childhood Education Papers, 1(1), 15-19. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/belia/article/view/1601
Mastiah, I., Sudiana, I. N., & Darmayanti, I. A. M. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Menulis Argumentasi di MA Syamsul Huda Tegallinggah. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Udiksha, 3(1), 1-11. Retrieved from
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPBS/article/view/6788
Nadlah, I. (2012). Peranan Media Benda Nyata (Makhluk Hidup) divariasikan dengan Papan Gabus dapat meningkatkan Hasil Belajar Materi Spermatophyta (Tumbuhan Biji). Jurnal Penelitian Pendidikan, 29(2), 109-116. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPP/article/view/5652
Ngadda, Z. Y. (2014). The Use of Appropriate Pedagogy in the Teaching of Writing in the Primary School. The International Journal of Humanities & Social Studies, 2(7), 288-292.
Ocampo, J., Varela, L.P., & Ocampo, L. V. (2017). Effectiveness of Brain Gym Activities in Enhancing Writing Performance of Grade I Pupils. Jurnal Pendidikan Sains dan Kemanusiaan (Sosio Humanika), 10(2), 179-190. Retrieved from
https://www.researchgate.net/publication/322793012_Effectiveness_of_Brain_Gym_Activities_in_Enhancing_Writing_Performance_of_Grade_I_Pupils
Permadani, E. D. L., Kartono, & Usada. (2016). Peningkatan Perilaku Sopan Santun Anak melalui Metode Sosiodrama pada Kelompok B TK Negeri Pembina Kecamatan Pringkuku Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal FKIP UNS, 4(1), 1-6. Retrieved from
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/paud/article/view/7352
Rahman, A. & Supriyadi. (2015). Pembentukan Sikap Demokratis melalui Fungsi Musyawarah pada Pengurus dan Anggota HMPS PPKn Universitas Ahmad Dahlan Periode 2013-2014. Jurnal Citizenship, 4(2), 123-138. Retrieved from
http://journal.uad.ac.id/index.php/Citizenship/article/view/6271
Ridlo, S. & Irsadi A. (2012). Pengembangan Nilai Karakter Konservasi Berbasis Pembelajaran. Jurnal Penelitian Pendidikan, 29(2), 145-154. Retrieved from
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPP/article/view/5657
Rusman. (2011). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Syaifudin, A, Rokhman F., & Zulaeha I. (2017). Pengembangan Strategi Pembelajaran Tematik Integratif pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Jenjang Pendidikan Dasar. Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter, 2(2), 1-6. Retrieved from
http://i-rpp.com/index.php/jipk/article/view/816
Tarigan, H. G. (2008). Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Togatorop, E. (2015). Teaching Writing with a Web Based Collaborative Learning. International Journal of Economics and Financial Issues, 5(1S), 247-256. Retrieved from
http://www.econjournals.com/index.php/ijefi/article/view/1365
Yulianti, S. D., Djatmiko, E. T., & Santoso, A. (2016). Pendidikan Karakter Kerja Sama dalam Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar pada Kurikulum 2013. Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 1(1), 50-58. Retrieved from
http://journal.um.ac.id/index.php/jtppips/article/view/5863