Adha, Irena A. N., & Ratri, V. (2010). Sikap dan Intensi Pemanfaatan Internet dalam Kegiatan Bisnis. Sodality: Jurnal Transdisiplin Sosiologi, Komunikasi, dan Ekologi Manusia. 4(03): 380-389.
Azizah, N., & Krispinus K.. P. (2015). Penugasan Riset Mini dengan Strategi Metakognitif dalam Pembelajaran Sistem Peredaran Darah. Unnes Journal of Biology Education, 4 (3): 322-327.
Effendy, E., Annastasia E., & Endah K. D. (2010). Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kemampuan Matematika Anak Dengan Sikap Terhadap Program â€I Maths†Pada Ibu Dari Peserta Program Belajar Matematika â€I Maths†Di Tk Kristen Tri Tunggal Semarang. Jurnal Psikologi Undip. 7(1): 50-57.
Hidayati, T. & Eka A.. (2012). Persepsi dan Perilaku Merokok Siswa, Guru dan Karyawan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dan Faktor-faktor yang Berpengaruh. Jurnal Mutiara Medika, 2 (1): 32-40.
Ikhsan, H., Arwani., & Purnomo. (2013). Pengaruh Pendidikan Kesehatan Bahaya Merokok terhadap Perilaku Mengurangi Konsumsi Rokok pada Remaja (Studi Kasus di Dukuh Kluweng Desa Kejambon Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang). Jurnal Ilmu Keperawatan dan Kebidanan, 2 (1): 1-7.
Isthofiyani, S.E., Prasetyo, A.P.B., & Sukaesih S. (2014). Persepsi Guru Biologi Sekolah Menengah Atas (SMA) terhadap kurikulum 2013. Unnes Journal of Biology Education, 3 (1): 85-92.
Leksono, S. M. (2016). The Impact of Mini Research Learning Based on Local Wisdom Towards The Ability Mastership Of Biology Conservation Content. Proceeding Biology Education Conference. 13(1): 575-578.
Maryam, S. (2012). Strengthening The Character: Uphold Ethics in Indonesian Language Study Pass By Suplementary Book. International Journal for Education Studies, 5 (1): 39-50.
Munadhiroh, Siti., & Lisdiana. (2017). Development of student worksheet "Inokreat" Based Inquiry on Practicum Impact of Cigarette on Health. Journal of Biology Education Unnes. 6(3): 326-334.
Nuradita., & Mariyam. (2013). Pengaruh Pendidikan Kesehatan terhadap Pengetahuan tentang Bahaya Rokok pada Remaja di SMP Negeri 3 Kendal. Jurnal Keperawatan Anak,1 (1): 44-48.
Priyanti, D. & Sondang M.J.S. (2017). Pengaruh Kepercayaan Diri dan Konformitas Teman Sebaya Terhadap Perilaku Merokok Siswa Kelas X SMA Negeri 70 Jakarta. Jurnal Ikraith-Humaniora, 2 (2): 100-108.
Purnama, S. (2013). Metode Penelitian dan Pengembangan (Pengenalan untuk Mengembangkan Produk Pembelajaran Bahasa Arab). Jurnal Literasi. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 4 (1): 19-32.
Rahayu, I. P., Sudarmin, & Sunarto, W. (2012). Penerapan Model PBL Berbantuan Media Transvisi Untuk Meningkatkan KPD dan Hasil Belajar. Journal of Chemistry in Education, 2 (1): 17-26.
Riduwan. (2015). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Rohmadi, A., Yuniar L., & Yenita. (2013). Hubungan Pengetahuan dan Sikap Terhadap Rokok DenganKebiasaan Merokok Siswa SMP di Kota Padang. Jurnal Kesehatan Andalas. 2(1): 25-28.
Sudarmin. (2011). Model Pembelajaran Kimia Organik Terintegrasi dengan Kemampuan Generik Sains. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17 (6): 494-502.
Sanjaya, W. (2010). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian & Pengembangan (Research and Development). Bandung: Alfabeta.
Wenning, C.J. (2005). Levels of Inquiry: Hierarchies of Pedagogical Practices and Inquiry Process. Journal of Physiscs Teacher Education Online, 2 (3): 3-12.
Wibowo, T.P., Susilowati, S.M.E., & Dewi, N.K. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Multimedia Book Pada Materi Sistem Organisasi Kehidupan Di SMP. Unnes.J.Biol.Educ, 3 (1): 101-109.
Wulandari., Widiyaningrum, P., & Setiati, N. (2017). Pengembangan Suplemen Bahan Ajar Biologi Berbasis Riset Identifikasi Bakteri untuk Siswa SMA. JIS,6 (2): 155-161.
Zainuddin, M., & Suyidno. (2012). Pengembangan Modul Fisika Bumi Antariksa untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNLAM. Jurnal Vidya Karya, 01(01): 63-70.