,Adri, Z., & Sianipar, N. (2021). Peran Pola Asuh Terhadap Motivasi Berprestasi Mahasiswa Etnis Batak Toba di Sumatera Barat. Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 8(2), 109-117
Amaruddin, H., Atmaja, H.T. & Khafid, M. (2020). Peran Keluarga dan Media Sosial dalam Pembentukan Karakter Santun Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 11 (1), 1-16
Aulia, Khafid, & Masturi. (2018) . Role of Learning Discipline in Mediating the Influence of Parent’s Parenting Towards Student’s Learning Achievement. Journal of Primary Education, 7 (2), 155-162
Azizah, W.A., & Suhandini, P. (2017). Peran SelfRegulation Dalam Memoderasi Pengaruh Pola Asuh Keluarga Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Journal of Primary Education, 6 (1), 65-70
Garcia, F. & Serra, E. (2019). Raising Children with Poor School Performance:Parenting Style and Short-and Long-Term Consequences for Adolescent and Adult Development. Int. J. Environ. Res. Public Health 2019, 16, 1089; doi:10.3390/ijerph16071089www
Hidayati, F.T & Utsman, U. (2019). Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Aktivitas Belajar terhadap Kemandirian Anak Rentan Jalanan Semarang. Journal of NonFormal Education & Community Empowerment, 3 (1), 27 - 35
Ismaniar, J. & Wisroni. (2018). Pentingnya Pemahaman Orang Tua Tentang Karekteristik Pembelajaran AUD Anak Usia Dini Dalam Penerapan Model Environmental Print Berbasis Keluarga. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 2(3), 1-8.
Juwariyah, S., & Kustiono. (2019). Analysis of Parenting and Involvement of Parents in Early Childhood. Journal of Primary Education, 8 (3), 364 – 370
Kurniawan, M.I. (2015). Tri Pusat Pendidikan Sebagai Sarana Pendidikan Karakter Anak Sekolah Dasar. Journal Pedagogia ISSN 2089 – 3833, 4 (1), 1-9
Lestari, M. (2019). Hubungan Pola Asuh dengan Kemandirian Anak. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 84-90.
Makhmudah, S. (2018). Penguatan Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak. Martabat: Jurnal Perempuan Dan Anak, 2(2), 271–275
Marpaung, J. (2018). Pengaruh Penggunaan Gadget Dalam Kehidupan. Kopasta: Jurnal Program Studi Bimbingan Konseling, 5(2), 55–64. Https://Doi.Org/10.33373/Kop.V5i2.1521
Muna, Z.N., Sulistiyowati, I., & Purwanti, L. (2020). Hubungan Antara Sumber Daya Manusia Orang Tua dengan Kualitas Pola Asuh yang Diberikan. Jurnal Pendidikan Modern, 5(3), 132 – 138
Novrinda, K.N., & Yulidesni. (2017). Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Ditinjau Dari Latar Belakang Pendidikan. Jurnal Potensia PG – PAUD FKIP UNIB, 2(1), 1-8
Nugroho, R. & Utomo. (2020). The Relationship Between Parent’s Learning Motivation and Socio-Economic status with Science Learning Achievement. Journal of Primary Education, 9 (5), 518 – 526
Nooraeni, R. (2017). Implementasi Program Parenting Terhadap Dalam Menimbulkan Perilaku Pengasuhan Positif Orang Tua di PAUD Tulip Tarogong Kaler Garut . Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 13(2), 31 - 42
Rogamelia, R., Amalia, F., & Mubasit. (2022). Perkembangan Sosio-Emosional Anak di Masa Pandemi Covid-19. Al Huwiyah Journal of Woman and Children Studies, 2(1), 1-11
Sa’diyah, R. (2017). Pentingnya Melatih Kemandirian Anak. KOORDINAT, 16(1), 31- 47.
Saniyyah, L., Setiawan, D., & Ismaya, E.A. (2021) . Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Sosial Anak di Desa Jekulo Kudus. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 2132 - 2140
Soraya, A.N, & Khafid, M. (2016). Pengaruh Kualitas Pola Asuh Orang Tua, Cara Belajar, dan Peran Kelompok Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi. Economyc Education Analysis Journal, 5(2), 560 – 574
Suherman, R.N., Saidah, Q., Nurhayati, C., Susanto, T., & Huda, N. (2021). The Relathionship Between Parenting Style and Gadget Addiction Among Preeschoolers. Malaysian Journal of Medicine and Health Science, 17(SUPP4), 117-122
Syifa, L., Setianingsih, E. S., & Sulianto, J. (2019). Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(4),527-533. https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22310
Tappan, M.B. (1998). Sociocultural Psychology and Caring Pedagogy:Exploring Vygotsky’s “Hidden Curriculum”. Educational Psychologyst, 33(1), 23-33.
Umairoh, S., & Ichsan. (2018). Perbedaan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Anak Usia Dini. Golden Age, 3(3), 157-166.
Yuarna, S., & Suminar. (2020) . The Influence of Parenting and Peers on Early Childhood Character. Journal of Primary Education, 9 (4), 429 - 435.