Budi, T. (2012). Pengaruh Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Guru Sma Swasta Di Kabupaten Grobogan. Educational Management, 1(2). https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eduman/article/view/818
Diana Darmawati, T., Rahayu, A. R., & R.C. (2017). Leadership Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan. Journal of Physical Education and Sports, 6(2), 108–116. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes/article/view/17359
Helms, M. M., & Nixon, J. (2010). Exploring SWOT analysis – where are we now? A review of academic research from the last decade. In Journal of Strategy and Management (Vol. 3, Issue 3). https://doi.org/10.1108/17554251011064837
Husain, M. Z., Hasan, A., Wahab, N. B. A., & Jantan, J. (2015). Determining Teaching Effectiveness for Physical Education Teacher. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 172, 733–740. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.01.426
Khamzah Yuniar, Soegiyanto, E. R. R. (2016). Konsep diri, motivasi kerja, dan kinerja guru penjasorkes non pns non sertifikasi. Journal of Physical Education and Sports, 5(2), 103–110. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes/article/view/13427
Korthagen, F. A. J. (2004). In search of the essence of a good teacher: Towards a more holistic approach in teacher education. Teaching and Teacher Education, 20(1), 77–97. https://doi.org/10.1016/j.tate.2003.10.002
Laeli Mafudah, A. (2016). Pengaruh Pemahaman Kurikulum, Motivasi Kerja, dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMK. Economic Education Analysis Journal, 5(2), 519–531. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj
Oktyama, G. A., & Wahyudin, A. (2013). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru Akuntansi dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening. 2(1), 18–23. https://doi.org/10.15294/eeaj.v9i3.42355
Palupi, T. N. (2019). Konsep Diri Dan Motivasi Berprestasi Pada Siswa-Siswi Bimbingan Yayasan Al Kahfi Kabupaten Bogor. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan …, 8(1), 53–61. http://ejournal.borobudur.ac.id/index.php/psikologi/article/download/593/568
Priyoga, M. F., & Harnanik. (2017). Analisis Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Economic Education Analysis Journal, 6(2), 583–590. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj/article/view/16446
Rabialdy, F. (2020). Analisis Hubungan Motivasi dan Program Pelatihan terhadap Kinerja Guru di Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 3495–3504. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/893
Sucipto, H., Soegiyanto, & Rahayu, S. (2016). Manajemen Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Smp-Sma Semesta Bilingual Boarding School Semarang. 5(2), 140–147. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes%
Wachidah, N. (2019). Pengaruh Sikap Inovatif , Kedisiplinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri. 1(1), 57–63. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/JEES/article/view/6264
Yuniartik, H., Hidaya, T., & Nasuka. (2017). Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SLB C Se-Kota Yogyakarta. Journal of Physical Education and Sports, 6(2), 148–156. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes/article/view/17389
Zulkifli, M., Darmawan, A., & Sutrisno, E. (2014). Motivasi Kerja, Sertifikasi, Kesejahteraan dan Kinerja Guru. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 3(02), 148–155. https://doi.org/10.30996/persona.v3i02.379