Abdullah, N. (2013). Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus. Magistra, 25(86), 1–10.
Cox, R. H. (2007). Sport Psychology: Concepts And Applications (7th ed.). Mcgraw-hill.
Dimyati, Herwin, H. Hastuti, T. A. (2013) Karakteristik Psikologis Atlet di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP. Jurnal Psikologi 40 (2), 143-158.
Diono, D. A. (2012). Program Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dan Pergeseran Paradigma Penanganan Penyandang Disabilitas. Buletin situasi penyandang disabilitas, 19–24.
Hakim, A. R. (2017). Memuliakan Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Pendidikan Jasmani Adaptif. Jurnal ilmiah penjas, 3(1), 17–27.
Haq, H. B. (2016). Efikasi Diri Anak Berkebutuhan Khusus Yang Berdaptasi Di Bidang Olahraga. JIPT, 161–174.
Hati, K. (2015). Analisa Penentuan Jenis Olahraga Untuk Anak Intelektual Disabilitas. Evolusi, 3(2), 13–19.
Indra, A. A. I. P. A., Widiasavitri, P. N. (2015). Proses Penerimaan Diri Pada Remaja Tunadaksa Berprestasi Yang Bersekolah Di Sekolah Umum Dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Jurnal psikologi udayana, 2(2), 222–235. Https://doi.org/10.24843/jpu.2015.v02.i02.p11
Komarudin, D. M. (2015). Penerapan Metode Latihan Keterampilan Psikologis Untuk Meningkatan Kinerja Wasit Sepakbola. Jurnal kajian pendidikan, 5(2), 179–190.
.Latuconsina, Z. (2014). Afirmasi Kebijakan Pemerintah Dalam Fasilitasi Kerja Bagi Penyandang Disabilitas. Pandecta: research law journal, 9(2), 207. Https://doi.org/10.15294/pandecta.v9i2.3445
.Lora, M. D. (2015). Pengaruh Pendekatan Kognitif Untuk Mengurangi Stres Dalam Penyesuaian Diri Pada Mahasiswa Baru Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2013/2014. Empathy, 3(2), 242008.
Mataruna, L., Melo, T. (2016). Journal Of Sport For Development Rio 2016 And Disability – An Analysis On The Sport-For- Development Discourse And The Legacies For Disabled People. 3(5), 1–11.
Mazzoni, E. R., Purves, P. L., southward, J. (2009). Effect Of Indoor Wall Climbing On Self-Efficacy And Self-Perceptions Of Children With Special Needs. Adapted physical activity quarterly, 26(3), 259–273. Https://doi.org/10.1123/apaq.26.3.259
Mc. Gannon, K. R., Smith, B. (2016). Relational Coaching In Sport: Its Psychological Underpinnings And Practical Effectiveness. In Schinke.
Nugroho, J. (2019). Klasifikasi Disabilitas Atlet Anggar Kursi Roda (Wheelchair Fencing) Untuk Kejuaraan Internasional. Jurnal ilmiah spirit, 19(2), 38–50.
Nurhadiyati, A. S., Supraptiningsih, E. (2016). Studi Deskriptif Psychological Well-Being Pada Atlet Tunanetra Low Vision Bidang Atletik Di Npci Kota Bandung Descriptive Study Of Psychological Well-Being At Low Vision Blind Athletes Athletic Pendahuluan Di Bidang Olahraga Khusus Penyandang Disabilitas. Psikologi olahraga, 2(2), 481–486.
Rachmansyah, D. D., Yusuf, U. (2018). Studi Deskriptif Self-Efficacy Pada Atlet Penyandang Disabilitas Yang Berprestasi Di Npci Kota Bandung. Psikologi olahraga, 4(1), 53–58.
Raharjo, H. P., Kusuma, D. W. Y., Mugiyo, H. (2018). Personality Characteristics In Individual And Team Sports. 12(isphe), 92–95. Https://doi.org/10.2991/isphe-18.2018.20
Sagama, S., Ahyar, M. (2020). Tanggung Jawab Pemerintah Daerah Di Kalimantan Timur Terhadap Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas. 12(2), 197–214.
Salika, T., Saraswati. (2020). Manajemen Resiko Bencana Bagi Penyandang Disabilitas Disabilitas Studi Kasus : Slb Bc Hanjuang Jaya, Desa Cihanjuang , Kecamatan Parongpong, Disaster Risk Management For Disability. Unisba, aspi dan iap, 1–11.
Selviana, N., Persada, U., Yai, I. (2017). Motivasi Berprestasi Olahraga Paralimpian Indonesia. 3(13).
Tahki, K., Juriana, j., Ali, N. (2018). Profil Mental Skills Atlet Perguruan Tinggi Cabor Permainan. Prosiding seminar dan lokakarya fakultas ilmu keolahragaan universitas negeri jakarta, 3(01), 61–68.
Wijayanti, D. G. S. (2012). Survei Tingkat Kebugaran Jasmani Pada Siswa-Siswi Tuna Grahita Smp Luar Biasa Negeri Kota Salatiga. Active: journal of physical education, sport, health and recreation, 1(2). Https://doi.org/10.15294/active.v1i2.430