REFERENCES
Alperi, M. (2020). Peran Bahan Ajar Digital Sigil Dalam Mempersiapkan Kemandirian Belajar Peserta Didik. Jurnal Teknodik, 99– 110.
Ami, R. A. (2021). Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Nearpod. Bahtera Indonesia; Jurnal Penelitian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 6(2), 135–148.
Anisah, N., & Mahliatussikah, H. (2021). Using Nearpod for Teaching Arabic in Kindergarten and Madrasah Ibtidaiyah. Al- Arabi : Journal of Teaching Arabic as a Foreign Language, 5(2), 142–155.
Atsira, L., Zukdi, I., & Sabhamis. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Nearpod Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada. Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), 94–103.
Buttrey, K. (2021). Inclusion, engagement,and Nearpod: Providing a digital alternative to traditional instruction. Kentucky Teacher Education Journal, 8(1), 1–12.
Cahyono, T. T., Resita, C., & Hidayat, A. S. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Patriot, 3(3), 314–328.
Donahoe, Brianna. Rickard, Derrian. Holdenc, Hunter. Blackwell, Kerra. Caukin, N. (2019). International Journal of the Whole Child 2019, VOL. 4, NO. 2 Using Edtech to Enhance Learning Brianna Donahoe. International Journal of the Whole Child, 4(2), 57–63.
Fitron, M., & Mu’arifin. (2020). Survei Tingkat Persepsi Siswa Terhadap Konsep Pendidikan Jasmani Di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Sport Science and Health, 2(5), 264–271.
Hananingsih, W., & Imran, A. (2020). Modul Berbasis Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala, 5(6).
He, Z., Liang, Y., & Zhou, Y. (2021). Analyzing and Applying the Technology of Online Instruction Based on an Introductive Nutrient Nutrition and Health Class. 615(Ichess), 1359– 1363.
Intantiyana, M., Widajanti, L., & Rahfiludin, M.
. Z. (2018). Hubungan Citra Tubuh, Aktivitas Fisik Dan Pengetahuan Gizi Seimbang Dengan Kejadian Obesitas Pada Remaja Putri Gizi Lebih Di SMA Negeri 9 Kota Semarang. Jurnal Kesehatan Masyarakat (Undip), 6(5), 404–412.
Jauziyah, S., Nuryanto, N., Tsani, A. F. A., & Purwanti, R. (2021). Pengetahuan Gizi Dan Cara Mendapatkan Makanan Berhubungan Dengan Kebiasaan Makan Mahasiswa Universitas Diponegoro. Journal of Nutrition College, 10(1), 72–81.
Karo-Karo, A. A. P., & Wibowo, R. (2018). Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Melalui Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Olahraga Tahun 2018.
Mayang Sari, E., & Rafiony, A. (2020). Pengetahuan Tentang Pedoman Gizi Seimbang Dan Pola Makan Siswa Sman 1 Pontianak. Pontianak Nutrition Journal (PNJ), 3(1), 1.
Minalti, M. P., & Erita, Y. (2021). Penggunaan Aplikasi Nearpod Untuk Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3 Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 2231–2246.
Nurhamidah, D. (2021). Pengembangan Instrumen Penilaian Berbasis Media Nearpod dalam Mata Kuliah Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1), 80–90.
Octaviani Sagala, C., & Noerfitri. (2021). Hubungan Pola Makan dan Pengetahuan Gizi Seimbang dengan Gizi Lebih Mahasiswa STIKes Mitra Keluarga Diet and Balanced Nutrition Knowledge with Overnutrition of STIKes Mitra Keluarga Students. Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat, 13, 22–27.
Pangastuti, R., & Munfa`Ati, K. (2018). Penilaian Acuan Norma, Penilaian Acuan Patokan, Kriteria Ketuntasan Minimal Di Madrasah Ibtidaiah an-Nur Plus Junwangi Krian Sidorajo Jawa Timur. Jurnal Pendidikan Islam Tingkat Dasar (Al-Awlad), 8(2), 202–217.
Pratomo, C., & Gumantan, A. (2021). Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Pada Masa Pandemi Covid-19 SMK SMTI Bandarlampung. Journal Of Physical Education, 2(1), 26–31.
Rahmy, H. A., Prativa, N., Andrianus, R., & Shalma, M. P. (2020). Nutritional Education of Balanced Nutrition Guidelines and My Plate in Elementary School Children 06 Batang Anai Padang Pariaman District. Buletin Ilmiah Nagari Membangun, 3(2), 162–172.
Setiawan, Y. A., Abduloh, & Nasution, H. N. S. (2020). Minat Siswa dalam Pembelajaran Penjas pada Masa Pandemi Covid-19 di SMPN 1 Telukjambe Barat Karawang. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Setyorini, C. (2018). Pengetahuan Ibu Yang Memiliki Bayi Dan Balita Tentang Kapsul Vitamin A Di BPM Dyah Widya Kismoyoso Ngemplak Boyolali Tahun 2018. Avicenna Journal Of Health Research, 1(1), 65–72.
Simanjuntak, F. M., & Siregar, R. (2020). Hubungan Penerapan Pedoman Gizi Seimbang Dengan Status Gizi Balita Usia 36-60 Bulan Di Puskesmas Karang Kitri Bekasi 2018. Jurnal Ayurveda Medistra, 2(1),30–37.
Sudiati, T. (2018). Peningkatkan Kinerja Guru Dalam Menetapkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Melalui Workshop. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(2), 231–237.
Susanto, T. A. (2021). Pengembangan E-Media Nearpod melalui Model Discovery untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3498–3512.
Tussakinah, W., Masrul, M., & Burhan, I. R. (2018). Hubungan Pola Makan dan Tingkat Stres terhadap Kekambuhan Gastritis di Wilayah Kerja Puskesmas Tarok Kota Payakumbuh Tahun 2017. Jurnal Kesehatan Andalas, 7(2), 217.
Zain, A. A., & Pratiwi, W. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media PowerPoint Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Tematik Kelas V SD. Elementary School, 8(1), 75–81.