Kepuasan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan dalam Menggunakan (Tele-Health) di Masa Pandemi Covid-19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Lenny Indah Cahyani
Fajar Adi Mulya
Muhammad Rizqi
Nabila Anandyra Zharifah
Dhea Vaneza Prilia

Abstract

Penelitian ini mengenai kepuasan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan dalam menggunakan layanan kesehatan teknologi (Tele-Health) di masa pandemi Covid-19. Menggunakan desain penelitian cross sectional, dengan populasi yaitu masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Kalimantan Selatan. Sebanyak 30 sampel yang dipilih menggunakan metode Simple Random Sampling. Kuesioner dibagikan kepada responden melalui google form terdiri dari kuesioner identitas responden dan penilaian konsumen terhadap Tele-Health. Analisis data meliputi deskriptif dengan menggunakan rentang kategori dan persentase melalui skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hampir penilaian responden terhadap TeleHealth sudah sangat sesuai dan sesuai. Penialaian pada komponen usefulness (82,4%) dan satisfaction and future use (81,8%) memiliki penilaian yang sangat sesuai dan penialian ease of use and learnability (80%), interface quality (78,3%), interaction quality (79,5%), dan reability (73,3%) masuk ke dalam kategori sesuai. Hal ini menandakan bahwa responden dapat menggunakan media komunikasi secara virtual dan masyarakat sudah sangat baik dan baik dalam menggunakan berbagi layanan kesehatan teknologi (Tele-Health) di masa pandemi Covid-19.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Cahyani, L., Mulya, F., Rizqi, M., Zharifah, N., & Prilia, D. (2022). Kepuasan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan dalam Menggunakan (Tele-Health) di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Kesehatan Masyarakat Indonesia, 3(1), 1-7. https://doi.org/10.15294/jppkmi.v3i1.52666