Asadifard, M., Rahman, A. A., Aziz, Y. A., & Hashim, H. (2015). A review on tourist mall patronage determinant in Malaysia. International journal of innovation, management and technology, 6(3), 229.
Ayegun, O. A., Abiola-Falemu, J. O., & Olawumi, T. O. (2018). Assessment of clients’ perception and satisfaction with project quality delivery in Nigeria. Journal of Sustainable Construction Engineering and Project Management, 1(1), 27-44.
Ayuniah, P. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Iklan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma yang Mengambil Kuliah di Kampus Depok). Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 22(3).
Budiningtyas, F. S. (2011). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada Minimarket Di Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Dewi, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul, 7(4), 409-423.
Februarini, C. A. (2012). Pengaruh sponsorship terhadap brand awareness Djarum Super Mild: studi pada event Jakarta International Java Jazz Festival 2012= The effect of sponsorship towards Djarum Super Mild? s brand awareness: study on the Jakarta International Java Jazz Festival event.
Hilmawan, I. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Rekaman: Riset Ekonomi Bidang Akuntansi dan Manajemen, 3(3), 154-166.
Kodu, S. (2013). Harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil Toyota avanza. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3).
Kotler, P., & Armstrong, G. (2010). Principles of marketing. Pearson education.
Kamilah, G., & Wahyuati, A. (2017). Pengaruh Labelisasi Halal Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 6(2).
Kristianto, Y. (2010). Pengaruh Sponsorship Dan Brand Image Terhadap Volume Penjualan. Studi pada Mailbox Distro Yogyakarta.
Machali, I. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Panduan Praktis Merencanakan, Melaksanakan dan Analisis dalam Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Mandey, J. B. (2013). Promosi, distribusi, harga pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Rokok Surya Promild. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(4).
Martono Rap Sri Setyo Iriani Jurusan Manajemen, Moh, And Fakultas Ekonomi. 2014. 687 Analisis Pengaruh Kualitas Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Batik Sendang Duwur Lamongan. Http://Batiktulisasli.Blogspot.Com.
Masruroh, R., & Sudarwanto, T. (2020). Pengaruh Beauty Vlogger Review Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Kosmetik Maybelline Di Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(1).
Mulyani, M., Zahara, Z., & Santi, I. N. (2015). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Lipstik Merek Wardah pada Mahasiswi Universitas Tadulako Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT), 1(3), 279-286.
Nurcahyo, B., & Riskayanto, R. (2018). Analisis dampak penciptaan brand image dan aktifitas word of mouth (WOM) pada penguatan keputusan pembelian produk fashion. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 3(1), 14-29.
Nurlita, A. A., & Maeliah, M. (2013). Penerapan Hasil Belajar Desain Hiasan Busana Pada Pembuatan Hiasan Lekapan Adibusana. Fesyen Perspektif, 3(2).
Rahmadi, R. (2011). Pengantar metodologi penelitian.
Rahmadina, H. (2015). Perbedaan Perilaku Agresi Remaja berdasarkan Gender yang Tinggal dengan Orangtua Tunggal di Kota Sukabumi (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Ramlawati, R. (2020). Pengaruh Celebrity Endorsement dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah Pada Mahasiswi HPMM Cabang Maiwa. Manajemen Dan Organisasi Review (MANOR), 2(1), 2-1.
Bachriansyah, R. A., & Ferdinand, A. T. (2011). “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Ponsel Nokia (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Sakinah, S. (2019). Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Doctoral dissertation, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang).
Ismayana, S., & Hayati, N. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Pixy. JSMA (Jurnal Sains Manajemen dan Akuntansi), 10(2), 1-15.
Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.
Sephapo, C. M. (2017). The influence of sponsorship on the stages of the Consumer’s decision-making process: A South African perspective. International Review of Management and Marketing, 7(3), 310-319.
Stefani, S. (2013). Analisis Pengaruh Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kosmetik Berlabel" Wardah"(Studi Kasus pada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Wardani, H. S. (2015). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen muslim pada Jaizah Boutique Tlogosari Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
- Abstract viewed - 472 times
- PDF downloaded - 287 times
Affiliations
Bella Cahyu Sernanda
Universitas Negeri Semarang
Dorojatun Prihandono
Universitas Negeri Semarang
How to Cite
The Factors for Purchasing Skincare Products
Vol 10 No 4 (2021): Management Analysis Journal
Submitted: Dec 6, 2021
Published: Dec 29, 2021
Abstract
The beauty industry in Indonesia is growing quite rapidly. This has resulted in increasingly fierce competition in the cosmetics and skincare business. This study aims to examine the effect of celebrity endorser, sponsorship, and product quality on purchasing decisions through buying interest in consumers of the Asa Beauty MS Glow store in Semarang. The populations in this study are customers or users of MS Glow. The sampling technique used is non-probability sampling with purposive sampling technique, obtained 100 samples, namely MS Glow users as respondents in this study. The data analyzed by quantitative method using path analysis through the IBM SPSS 24 software. The results showed that the celebrity endorser, sponsorship, and product quality variables have a positive and significant effect on purchasing decisions. Path analysis test results showed that buying interest is able to mediate celebrity endorser, sponsorship, and product quality, and also it has a positive and significant influence on purchasing decisions.