Pengaruh Blended Learning Berbantuan Microsoft Mathematic Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa

Main Article Content

Prasetyo Budi Darmono
Isaneni Maryam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh  strategi pembelajaran blended learning berbantuan microsoft mathematic terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester VI program studi Pendidikan Matematika UM Purworejo. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data menggunakan dokumentasi dan tes. Instrumen penelitian mengggunakan tes. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan uji-t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan stategi pembelajaran blended learning berbantuan microsoft mathematic terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa.

Article Details

How to Cite
Darmono, P. B., & Maryam, I. (2019). Pengaruh Blended Learning Berbantuan Microsoft Mathematic Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 583-588. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/prisma/article/view/29065
Section
Articles

References

Alfred P. Rovai and Hope M. Jordan. 2004. Blended Learning and Sense Community. The International Review of Research in open and Distributed Learning. Volume 5, Number 2.
Budiyono. 2009. Statistika untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Charles D. Dziuban, Joel L. Hartman, Patsy D. Moskal. 2004. Blended Learning. Research Bulletin. Volume 2004, Issue 7. March 30, 2004.
Ennis, Robert H. 2004. Critical Thinking: Reflection and Perspective, Part 1. Inqury,Vol. 26, 1.6.
John, Hennessy. 2012. Risk Taker. IEEE Spectrum, April.
Thorne, Kaye. 2003. Blended Learning: How to Integrate Online and Traditional Learning. London: Pagan Page Limited.